•   Senin, 30 Maret 2020
Kriminal

Lagi, Pencurian Sepeda di CFD

( words)
Pelaku dan barang bukti di Polsek Wonokromo. Foto: SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Aksi pencurian sepeda angin kembali terjadi di Car Free Day, seputar Taman Bungkul Surabaya, Minggu (3/2) pagi. Namun, kali ini aksi pencurian tersebut dapat digagalkan polisi.
Dari kejadian itu, seorang pelaku ditangkap berikut sepeda angin milik korban yang dicurinya.
Pelaku bernama Agoes Sujono (38) warga Kalianyar IX/11 Surabaya tak sadar jika aksinya sudah dipantau anggota Opsnal Polsek Wonokromo yang berjaga di lokasi. Saat itu, Agoes mendatangi sepeda angin berwarna merah milik korban yang terparkir di trotoar depan Taman Bungkul.
"Korban masih SMP, parkir sepedanya di depan trotoar. Kemudian masuk ke area Taman. Melihat sepeda itu diparkir, tersangka ini langsung mendekati, dan akhirnya menaiki sepeda tersebut," ujar Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto, Minggu (3/2).
Baru sekitar lima meter dari tempat parkir sepeda itu, anggota polisi berpakaian preman mendekati dan menghentikan laju tersangka. "Saat kami dekati dan cegat, tersangka tak bisa berkutik dan langsung mengakui perbuatannya" tambahnya.
Dari pengakuan Agoes, ia nekat mencuri sepeda itu sejak dari rumahnya. Ia memang sengaja datang ke area CFD untuk mencari sasaran. Aksi ini pun baru sekali, menurut pengakuannya. "Baru sekali ini katanya. Masih kami dalami. Dia sudah niat dari rumah buat mencuri," tandas perwira dua balok itu.nfir

Berita Populer