Lahir Pas Tujuh Belasan, Dua Bayi Dapat Kado Spesial Wali Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Agu 2020 13:28 WIB

Lahir Pas Tujuh Belasan, Dua Bayi Dapat Kado Spesial Wali Kota

i

Walikota beserta jajaran Forkopimda Kota Mojokerto saat menjenguk bayi yang lahir tepat di hari kemerdekaan RI.Foto SP/Dwy Agus Susanti.

SURABAYA PAGI.com, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari beserta jajaran Forkopimda menyambangi dua bayi beruntung yang lahir di hari kemerdekaan RI. Kedua bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir secara normal di RS Hasanah dan RS Gatoel Kota Mojokerto.

Keduanya adalah putri pasangan Akhmad khomsin (33) dan Yeyen Lutfi Triana (22) warga Karang Kedawang, Sooko, Kabupaten Mojokerto serta putri dari pasangan Indarto Yahya Nugroho (28) dan Saidatul Arifah (25), warga Seduri, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

"Alhamdulillah keduanya lahir secara normal," ujar Wali Kota kepada Wartawan, Senin (17/8/2020).

Ning Ita mengatakan, bayi pertama lahir sekitar pukul 1.30 dini hari di RS Hasanah sedangkan yang kedua lahir pukul 10.10 WIB di RS Gatoel. "Dua-duanya berjenis kelamin perempuan dan lahir secara normal juga," ujarnya.

Petinggi Pemkot ini menyebut, kelahiran dua bayi ini adalah anugerah bagi kedua orang tuanya. Karena mereka lahir di hari spesial yang menjadi kebanggaan seluruh warga negara Indonesia. Ia berharap semoga keduanya bisa tumbuh dengan sehat dan kelak bisa menjadi kebanggan orang tua dan negara.

Baca Juga: Lomba Video Kartinian Antar OPD Pemkot Mojokerto Berlangsung Seru, Ini Tanggapan Mas Pj Ali Kuncoro!

"Tentu menjadi sebuah rasa bahagia bagi kedua orang tua ketika memiliki anak yang lahir pas di hari spesial yakni Hari Kemerdekaan RI ke -75. Saya bersama rekan Forkopimda titip doa semoga anak- anak ini kelak menjadi generasi penerus bangsa yang mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif," harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Indarto Yahya Nugroho, Ayah kandung dari bayi yang lahir di RS Gatoel mengaku bahagia buah hatinya lahir lahir tepat di hari kemerdekaan RI. Ia juga mengaku terharu saat mendapat kunjungan langsung dari Wali Kota, Danrem CPYJ 082 dan Kapolresta Mojokerto.

"Haru dan bangga karena lahirnya putri pertama saya tepat di hari spesial seluruh warga negara Indonesia. Dan yang lebih membahagiakan lagi, momen kelahiran putri kami ini dikunjungi langsung oleh orang-orang penting di Kota Mojokerto," jelasnya haru.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Eksistensi dan Peran Kepala OPD Wanita di Hari Kartini

Indarto yang bekerja di Tour dan Travel ini menceritakan jika sejatinya kelahiran putrinya ini mundur tiga hari dari jadwal kelahiran yang ditentukan oleh dokter.

"Kami sempat cemas, karena prediksi dokter seharusnya lahir tanggal 14 Aguatus kemarin. Tapi syukurlah, hari ini bisa lahir dengan normal, ibu dan bayinya sehat walafiyat," pungkasnya. dwy

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU