•   Rabu, 22 Januari 2020
Peristiwa Politik

Lasminute, PDIP dan PAN Akhirnya Serahkan Nama Pimpinan Dewan

( words)
Aris Wibawa, Sekretaris Dewan FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - DPC PDIP dan DPD PAN Lamongan, akhirnya serahkan nama pimpinan DPRD ke sekretariat dewan, di akhir deadline yang sebelumnya telah dilayangkan ke dua partai ini.

DPC PDIP seperti disampaikan oleh Aris Wibawa Sekretaris Dewan (Sekwan), menunjuk Darwoto, sedangkan DPD PAN menunjuk Wiji, menempati posisi pimpinan DPRD periode 2019-2024.

Penunjukan Darwoto dan Wiji kata Aris, tergolong molor dibandingkan dengan parpol lainnya yang menerima jatah pimpinan dewan yakni Demokrat. "Hari ini (Senin red), keduanya sudah berkirim surat ke Sekwan tertanggal 9 September 2019," kata mantan Kepala Bappeda ini, Senin (9/9/2019).

Disebutkan Aris, pihaknya menerima surat dari kedua partai dalam waktu lasminute. Surat dari DPC PDIP Lamongan ditanda tangani ketua Saim & dan Sekretaris Reso Supranoto tertanggal 9 September 2019.

"Untuk surat rekom dari PDIP selain dari DPC juga ada rekom dari DPP PDIP yang ditanda tangani Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umun dan Sekjen Hasto Kristiyanto, " terang Aris yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Setda Lamongan ini.

Sedangkan surat rekom dari DPD PAN dengan tanggal yang sama 9 September 2019, yang menandatangani bukan ketua DPD PAN Husnul Aqib, melainkan Wakil Ketua Heru Purnama dan Sekretaris Amar Syaifudin.

Dengan dilengkapinya usulan pimpinan dewan dari dua partai ini lanjut Aris, maka unsur pimpinan dewan sudah lengkap, diataranya H. Abdul Ghofur (Ketua/PKB), Retno Wardhani, (Wakil Ketua/PD), H Darwoto, (Wakil Ketua/PDIP) dan Wiji (Wakil Ketua/PAN).

Usai nama-nama pimpinan dewan sudah lengkap, dalam waktu 1-2 hari ini
Akan digelar rapat paripurna pengumuman calon pimpinan DPRD Lamongan masa jabatan 2019-2024. "Ya kita jadwalkan rapat paripurba dalam 1-2 hari mendatang," pungkasnya.jir

Berita Populer