•   Minggu, 17 November 2019
Bisnis Makro

Le Minerale Menembus Pasar Ekspor

( words)
Andre Sukendra Atmadja, Presiden Direktur Mayora Group (pegang map), Penny K. Lukito, Kepala BPOM (pakai jilbab) & M. Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan (peci & kacamata hitam)


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Setelah sukses menembus pasar ekspor ke beberapa negara diantaranya Filipina, Brunei Darussalam, Papua New Guinea dan lainnya, hari ini saatnya Le Minerale mengembangkan pasarnya ke negara Singapura, sebagai produk air mineral berkualitas di Indonesia produksi PT Mayora Indah Tbk.

Peristiwa ini menjadi momen penting bagi industri air minuman kemasan asli tanah air, untuk membuktikan kualitas produk dalam negeri di ranah mancanegara. Ekspor perdana Le Minerale ke Singapura ini akan dilakukan pada 16 Oktober 2019 di Pasuruan, Jawa Timur.

Sejak berdiri pada tahun 2015, Le Minerale senantiasa memperhatikan kualitas produk air mineral yang dihasilkan. Dari langkah awal, Le Minerale berasal dari sumber terpilih dan mengandung mineral alami yang dibutuhkan oleh tubuh.

Proses produksinya pun tidak tersentuh oleh tangan manusia dan diakhiri dengan proses pengemasan yang dilengkapi dengan mineral protection system untuk menjaga kandungan air mineral serta membuatnya aman dari pemalsuan.

Lantas, tak mengherankan apabila Le Minerale berhasil menembus pangsa pasar Singapura yang kerap dijuluki Negeri Seribu Larangan, karena ketatnya peraturan yang diterapkan dalam negara tersebut.

Presiden Direktur Mayora Group, Bapak Andre Sukendra Atmadja mengatakan “Misi kami selain melakukan ekspor juga untuk membuktikan bahwa produk dengan merek Indonesia juga berkelas dunia sehingga dapat mengangkat harga diri dan martabat Indonesia di mata dunia. Pencapaian Le Minerale kali ini, menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa mempertahankan kualitas serta memberikan produk terbaik agar dapat merambah pangsa pasar ke negara lainnya. Mayora berharap prestasi ini dapat memberikan inspirasi dan pada akhirnya membuat kita semakin BANGGA SEBAGAI INDONESIA.”

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia turut memberikan tanggapannya. “Membuka lembaran baru kerjasama antara Indonesia dan Singapura, kami optimis produk dalam negeri akan terus mengepakkan sayap dalam perdangan global. Mempertahankan kualitas dan keamanan produk serta terus berinovasi merupakan poin penting dalam fair competitiveness perdagangan termasuk dalam memfasilitasi konsumen yang semakin cerdas. Kami berharap awal kejasama Mayora Group dengan lokal partner di Singapura akan memberikan peluang besar bagi Indonesia, sehingga dapat menunjukan eksistensi dan kualitas produk Indonesia di kancah internasional.” Ujar Ibu Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP selaku Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Berita Populer