•   Jumat, 6 Desember 2019
Surabaya

Lebih Dekat Dengan Anak, Polsek Simokerto Adakan Lomba 17an

( words)
Ratusan anak ikut berbondong-bondong mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Polsek Simokerto dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ratusan anak kampung di wilayah Simokerto, Rabu (10/8) sore berkumpul di halaman mapolsek Simokerto Surabaya.

Ratusan anak tersebut berbondong mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Polsek dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan lantaran polsek peduli terhadap anak warga kampung sekitar.

"Mereka kan anak-anak, kami berusaha untuk memfasilitasi tumbuh kembang mereka termasuk bersosialisasi dengan polisi. Selain lomba yang sifatnya olahraga kami juga memberikan fasilitas pendidikan non formal gratis di taman baca polsek Simokerto," tutur Masdawati, Jumat (10/8) sore.

Setidaknya ada empat lomba yang diselenggarakan untuk anak-anak ini. Diantaranya, bakiak, balap karung, paku pintar dan susun kata.

Salah satu anak bernama Riski mengaku senang mengikuti perlombaan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian sektor Simokerto. Ia merasa dekat dengan polisi dan tidak takut lantaran polisi sangat baik.

"Bu polisi baik. Senang bis ikut lomba sama teman-teman," singkat Riski.

Dengan begitu, Masdawati berharap agar anak-anak ini nantinya bisa berangan dan bercita-cita menjadi polisi.

"Saya berharap anak-anak yang sering main ke polsek ini dapat melihat aktifitas kami. Bagaiamana mereka merasa nyaman dan kedepan mereka bisa bercita-cita menjadi seperti polisi yang mereka lihat," tandas perwira asal Medan itu.

Berita Populer