•   Senin, 24 Februari 2020
Peristiwa Internasional

Ledakan Kompor Picu Kebakaran Kereta Di Pakistan

( words)
gerbong kereta terbakar akibat ledakan dari kompor di dalam kereta


SURABAYAPAGI.COM,Sedikitnya 46 warga dinyatakan tewas setelah percikan api dari kompor memasak meledak yang menyebabkan kereta di Pakistan terbakar, ucap polisi setempat.

Api menghancurkan kereta pada Kamis pagi saat penampung tabung gas yang digunakan untuk memasak sarapan meledak.

Beberapa korban tewas saat mereka melompat dari kereta untuk menghindari bara api. Api mengahancurkan 3 gerbong kereta dekat kota Rahim Yar Khan di selatan provinsi Punjab.

“Dua kompor masak meledak. Mereka sedang memasak, mereka memasak minyak yang ditambahkan bahan bakar ke api,” ucap Menteri Perkeretaapian Sheikh Rasyid Ahmed kepada Geo TV.

“Kebanyakan korban tewas akibat terjun dari kereta” tambahnya.

Baqir Husein, Kepala Layanan Penyelamatan Distrik mengatakan total korban tewas dapat meningkat, dan 15 orang dilaporkan mengalami luka luka.

“Orang orang menyelundupkan kompor ke kereta api untuk menyiapkan makanan dalam perjalanan panjang merupakan hal yang umum,” ujar Menteri.

Akibat kurangnya investasi dan pemeliharaan yang buruk, jaringan kereta api colonial Pakistan telah rusak dalam beberapa decade terakhir.

Sebelas orang terbunuh dalam kejadian di bulan Juli, dan 4 insiden lainnya di bulan September.

Sekitar 130 warga menjadi korban dalam peristiwa di tahun 2015 ketika sebuah kereta menabrak kereta lain di Stasiun provinsi Sindh, dan kereta ketiga menabrak reruntuhan.

Berita Populer