•   Minggu, 15 Desember 2019
Bisnis Makro

LG "Judy", Android 6 Inci

( words)
LG


SURABAYAPAGI.com - LG sedang menggarap flagship teranyarnya yang dipersenjatai chip teranyar, Qualcomm Snapdragon 845. Setidaknya begitu menurut pembocor ulung Evan Blass melalui kicauaun di akun Twitter personalnya @evleaks.
Evan Blass sesumbar smartphone tersebut memiliki nama kode “Judy” dan bakal dirilis resmi pada Juni mendatang. Beberapa spesifikasinya pun diungkap ke khalayak ramai.
LG Judy dikatakan memiliki layar 6,1 inci dengan rasio 18:9 yang menjadi standar baru bagi perangkat premium. Jenis tampilannya adalah MLCD+ yang tak pernah dipakai selama ini.
MLCD+ mampu menghantarkan brightness hingga 800-nit dan mengonsumsi baterai jauh lebih sedikit ketimbang tampilan LCD IPS, fitur yang tidak biasa ditemukan. Jika benar, spesifikasi ini akan menjadi salah satu keunggulan LG Judy.
Selain itu, bodinya dilengkapi pelindung debu dan air dengan sertifikasi IP68. RAM dan memorinya bisa dibilang menengah, memadankan kapasitas 4GB dan 64GB.
Spesifikasi lain yang menunjang identitas LG Judy sebagai perangkat flagship adalah wireless charging, kamera ganda, stereo speakers, dan pemrosesan gambar HDR.
Perlu dicatat, kehadiran LG Judy beserta bocoran spesifikasinya belum dikonfirmasi sang pabrikan Korea Selatan. Karenanya, berbagai informasi ini belum bisa ditelan bulat-bulat.
Sebelumnya, pada Januari 2018, LG dikabarkan tengah menggarap LG G7 sebagai penerus LG G6. Tiba-tiba tim yang bertanggung jawab menggodoknya berhenti bekerja, Selasa (20/2/2018), dari AndroidAuthority.
Mereka mengatakan akan mulai dari awal dan tak ingin buru-buru. Ke depan, LG berprinsip akan merilis smartphone ketika siap, bukan karena tuntutan jadwal tahunan. Apakah LG Judy adalah LG G7? Kita tunggu saja. (kp/cr)

Berita Populer