Libatkan Wartawan, KPU Gelar Sosialisasi Pilkada Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Des 2020 19:05 WIB

Libatkan Wartawan, KPU Gelar Sosialisasi Pilkada Sidoarjo

i

 KPU Sidoarjo bersinergi dengan media massa dalam Pilbup 2020 menggelar Media Gathering, Kamis (3/12/2020). SP/SUGENG

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Menjalin sinergi dengan media massa dalam Pilbup 2020, KPU Sidoarjo menggelar Media Gathering, Kamis (3/12/2020) bertempat di Cordila Inn Hotel Sidoarjo, yang diikuti puluhan wartawan Sidoarjo.

 Kali ini giliran wartawan Sidoarjo menjadi sasaran sosialisasi terkait pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

 Dalam acara tersebut dihadiri, Komisioner KPU Jatim, komisioner KPU Kab Sidoarjo, dan para undangan termasuk wartawan yang bertugas di Kab Sidoarjo.

 Fauzan Adim, Komisioner KPU Sidoarjo, menjelaskan bahwa tujuan digelarnya acara ini untuk menyamakan persepsi, karena peran media sangat penting.

 “Dalam setiap agenda KPU, media bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Di sisi lain media gathering ini, juga memberikan sosialisasi terkait Pilkada melalui peran media dan wartawan oleh KPU,” ucapnya.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

 Dalam kegiatan Media Gathering ini sebagai nara sumber antara lain Miftahur Rozaq, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Mundjid dan Kabid Pengelolaan Informasi Dan Komunikasi Publik Dinas Infokom Sidoarjo Kusdianto SH.

 Sementara itu Miftahur Rozaq, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim selaku narasumber dalam acara ini, mengatakan bahwa wartawan Sidoarjo, harus bisa membantu KPU Sidoarjo, dalam menyukseskan Pilbup yang di gelar di Kabupaten Sidoarjo.

 “Dalam Pilbup tersebut, nantinya media bisa memberikan andil yang cukup besar. Maka dari itu, kami berharap wartawan dapat turut serta membantu KPU Sidoarjo, untuk menyukseskan Pilkada di Kab Sidoarjo,” tutur Rozaq.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

 Dan, yang dilakukan KPU Sidoarjo dalam menggelar Pilkada 9 Desember sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang ada. "Tadi kami juga ikut menyaksikan pendistribusian surat suara ke beberapa kecamatan, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun," tegasnya. sg

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU