•   Minggu, 17 November 2019
Ekonomi NKRI

Lion Air akan IPO Tahun ini?

( words)
Ilustrasi, SP/net


SURABAYAPAGI.com – Lion Air, berniat untuk menjadi perusahaan public dengan segera mencatatkan saham perdana mereka

Direktur Penilaian BEI, I Gede Nyoman Yetna tidak menampik Lion Air saat ini memang dalam proses menjadi perusahaan publik. Hanya, Nyoman tidak ingin menjelaskan lebih rinci mengenai detail materi mini expose yang dibahas dengan Lion Air.

"Saya tidak bisa menyampaikan konfirmasi betul ada tidak perusahaan, kita hargai prosesnya (Lion Air) karena itu masih dijagain semuanya, saya tidak bilang satu dua perusahaan," ungkap Nyoman, dilansir dari CNBC, Rabu (16/10)

Maskapai yang dimiliki Rusdi Kirana ini sudah mengajukan ke BEI untuk IPO dan masuk pipeline calon perusahaan tercatat. Nantinya, Lion air masuk dalam sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi. Bila terealisasi, Lion Air akan menjadi maskapai komersial ketiga yang tercatat di BEI setelah Garuda Indonesia, AirAsia Indonesia, dan Indonesia Air Transport.

Bila mengacu aturan perusahaan yang akan IPO, tahun buku yang digunakan berlaku 6 bulan terakhir, maka dapat dipastikan, Lion Air paling lambat akan mencatatkan saham perdana di BEI pada Desember tahun ini. Namun, Nyoman tidak menyebut rinci, berapa emisi yang akan dilepas Lion Air.

"Karena sesuai dengan ketentuan, ada keterikatan dari sisi ketentuan bagi perusahaan yang masih dalam proses," imbuh Nyoman.

Berita Populer