Livina Terbaru Mirip Xpander Akan Mulai Produksi, Kapan?

SURABAYAPAGI.com - Nissan akan kembali meramaikan segmen mobil keluarga di Indonesia. Jika saat ini Nissan menawarkan Grand Livina dan Serena, nantinya Nissan Motor Indonesia sebagai agen resmi di Indonesia bakal menambah model baru.

Produk multi purpose vehicle (MPV) baru Nissan disebut-sebut bakal menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Bahkan, informasi yang beredar menyebut mobil tersebut akan hadir pada tahun 2019.

Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani mengatakan, adanya MPV baru memang sudah masuk dalam strategi bisnis Nissan di Tanah Air.

"Kalau boleh diingat, memang rencana headquarter untuk support Nissan di Indonesia dalam lima tahun ke depan salah satunya dengan mengembangkan banyak produk agar bisa semakin banyak pilihan untuk konsumen di Indonesia. Modelnya antara lain SUV dan MPV," kata Hana, Kamis 28 Juni 2018.

Lantas, benarkah mobil keluarga baru tersebut akan segera diproduksi, mengingat produk tersebut juga menjadi bagian dari sinergi Nissan-Mitsubishi yang sudah dimulai tahun lalu?

Sayangnya, Hana enggan memberikan informasi lebih detail mengenai rencana kehadiran ’Mitsubishi Xpander’ dengan gaya Nissan tersebut.

"Kami tidak bisa share information detail tentang produk yang belum resmi diluncurkan. Kalau untuk SUV mungkin bisa diketahui ya, namun untuk MPV baru. Mohon maaf belum bisa share informasi apa-apa," kata Hana.