SDN Rungkut Menanggal I/582

Lolos 15 Besar, Sosialisasikan Manfaat Pohon Cincau

Jajaran SDN Rungkut Menanggal I/582 dan Cantika saat di Balai RW 3 Desa Berbek, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (5/8/20). SP/hik

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- SDN Rungkut Menanggal I/582 lewat Cantika Putri Kayla Rajwa yang didampingi kepala sekolah dan guru-guru pembina lingkungan hidup melakukan kunjungan ke Balai RW 3 Desa Berbek, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (5/8/20). Acara ini dalam rangka aksi Sosialisasi Kampung Adopsi

Dalam kesempatan ini, Cantika Putri Kayla Rajwa membagikan bibit kepada warga supaya sama-sama bisa membudidayakan pohon Cincau tersebut.

Sebelumnya, mewakili SDN Rungkut Menanggal I/582, Cantika lolos 15 besar Lomba Pangeran dan Puteri Lingkungan 2020 yang diadakan Pemerintah Kota Surabaya dan LSM Tunas Hijau Indonesia.

Cantika Putri Kayla Rajwa adalah siswi kelas VI. Cucu dari Siti Sumarsini, mantan karyawan Surabaya Post ini telah membawa harum nama SDN Rungkut Menanggal I/582 Surabaya.

Daun Cincao itu ternyata banyak manfaatnya antara lain sangat baik untuk pencernaan, meningkatkan Imunitas dan Daya Tahan Tubuh, Mencegah Osteoporosis, Mengatasi Sakit Tenggorokkan, Meredakan Demam serta Melancarkan Peredaran Darah.

Berbekal Media dan keahlian tanaman budi daya pohon cincau, Cantika mampu menembus sebagai finalis 15 besar dari 1.000 peserta, usai melewati empat kali seleksi penilaian. Sehingga saat ini, Cantika tinggal menunggu seleksi final untuk menentukkan juara pertama sampai juara ketiga. Indonesia.

"Lomba itu menekankan kerjasama yang baik antara orang tua, teman-teman siswa, para guru terutama kepala sekolah sebagai motivator utama dari pada semua komponen keluarga besar SDN Rungkut Menanggal I/582 Surabaya,"ungkap Arif Dwi Susanto, S.Pd. selaku guru pendamping sekaligus merupakan Presiden Tunas Hijau dan koordinator Ecopreneur SDN Rungkut Menanggal I/582 yang banyak memberikan arahan Cantika.

Keberhasilan salah satu Siswi SDN Rungkut Menanggal I/582 tersebut diadopsikan kepada lingkungan masyarakat sekitar sekolah dengan budi daya pohon Cincau agar masyarakat mengetahui kegunaan dan manfaat pohon Cincau untuk kesehatan.

Menurut Kepala SDN Rungkut Menanggal I/582 Surabaya, Ika Suci Rahayu S.Pd., M.Pd.   pihak sekolah mengawal siswa yang membawa proyek budi daya pohon Cincau ini dalam rangka mengadakan sosialisasi untuk kampung adopsi, mensosialisasikan sekaligus memberikan manfaat bagi kampung adopsi dengan mengunjungi RW 3 Desa Berbek Sidoarjo.

“Dengan masuk 15 besar itu saja merupakan prestasi yang luar biasa bagi Cantika karena telah menyisihkan seribuan peserta. Besar harapan keluarga besar SDN Rungkut Menanggal I/582 Surabaya dengan memberikan dukungan agar Cantika mendapatkan yang terbaik yaitu juara pertama,” pungkasnya.hik