Machfud Optimalkan Penataan PKL Kawasan Ampel

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Nov 2020 18:26 WIB

Machfud Optimalkan Penataan PKL Kawasan Ampel

i

Machfud Arifin menyapa warga Nyamplungan RT 03/RW 09, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Jumat (6/11). SP/Alqomaruddin.

SURABAYAPAGI, Surabaya -Mendekati coblosan tanggal 9 Desember  2020, calon walikota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin semakin intens menyapa warga kota. Kali ini, Machfud Arifin menyapa warga Nyamplungan RT 03/RW 09, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Jumat (6/11).

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Kapolda Jawa Timur banyak di kawasan wisata Religi Sunan Ampel, PKL (Pedagang Kaki Lima) yang tidak tertata dan mangkrak. Relokasi PKL Ampel di tempat parkiran bus wisata Ampel misalnya. 

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

“ Kita tidak boleh hanya sekesar memabungun tapi tidak memberikan manfaat kepada warga,” katanya. 

Menurut Machfud Arifin, PKL Ampel hanya butuh kehadiran pemerintah sehingga di kawasan Wisata Religi Ampel tampak indah dan tertata. “ ini cuma butuh kehadiran pemerintah untuk pemerintahnya. Bukan sekedar bangun terus dibiarkan,” katanya. 

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

Maka dari Machfud Arifin penataan PKL ini adalah pelaku UMKM. Dirinya berharap dengan ditatanya pelaku UMKM maka akan bersinergi dengan program pemerintah kota. "Harus ditata sehingga pelaku UMKM bisa nyaman, dan pembeli juga bisa lebih nyaman dan aman," tegas dia.

Terkait pembangunan di kota Surabaya, seharusnya tidak hanya membebani APBD kota. Bagaimana membangun infrastruktur bisa mendatangkan PAD. Konsep ini harus dilakukan," kata Machfud.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini ini, memiliki banyak konsep pembangunan yang bisa membuat lompatan lebih maju bagi Kota Surabaya. “ kita berikan pendampingan UMKM dengan permodalan, pelatihan hingga pemasaran. Sehingga Maju kotane makmur wargane," tegas dia. Alq

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU