Mahakaam Group Bagikan Hazmat Ke Penggali Kuburan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 21 Mei 2020 19:25 WIB

Mahakaam Group Bagikan Hazmat Ke Penggali Kuburan

i

Mahakaam Group memberi baju hazmat ke tukang gali kubur. SP/ALQ

SURABAYAPAGI.COM - Surabaya - Kamis (21/5), Mahakaam Group membagikan baju hazmat kepada para petugas pemakaman atau yang akrab disapa tukang gali kubur. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aktivitas #AmbilPeran yang mereka gaungkan.

Bersama komunitas #BergerakDariRumah, Opid Adisuryo selaku Mahakaam Group menjelaskan tentang kegiatan mereka. "Pilihan tertuju kepada petugas pemakaman atau yang sering disebut tukang gali kubur ini tak lain karena mereka adalah garda depan. Dengan semakin pesat peningkatan penderita Covid-19 maka antisipasi melindungi diri dengan APD juga harus ditambah," ujar Opid Adisuryo selaku CEO Mahakaam Group.
WhatsApp_Image_2020-05-21_at_19.20.42WhatsApp_Image_2020-05-21_at_19.20.42
Pembagian hazmat dilakukan di Taman Pemakan Umum Keputih. TPU ini adalah salah satu area pemakaman yang ditetapkan pemerintah Kota Surabaya menjadi tempat dimakamkannya jenazah yang terdeteksi Covid-19. "Sebagai informasi, pembagian hazmat ini juga dilakukan di Puskesmas. Titik fokus sasarannya adalah puskemas di daerah pinggiran yang kerap kali luput dari perhatian. Agar setiap elemen yang menjadi garda terdepan juga merasa aman ketika melakukan pengabdiannya," tambah Opid.

Di sisi lain, pemberian dari Mahakaam Group mendapatkan apresiasi dari para tukang gali kubur.  "Kami standby 24 jam setiap hari, selalu saja ada yang dimakamkan. Sehingga hazmat ini benar-benar kami perlukan", kata Pak Munajih petugas UPTD TPU Keputih.

Sebagai informasi, selain melakukan pembagian hazmat, dalam beberapa kegiatan sebelumnya Mahakaam Group juga membagikan sembako kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Alq

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Editor : Mariana Setiawati

Tag :

BERITA TERBARU