•   Sabtu, 16 November 2019
Pemilu

Makin Akrab, Bude Karwo Perkenalkan Bude Khofifah

( words)
Bude Karwo (kiri) bersama Bude Khofifah, SBY, Bu Ani, Pakde Karwo dan Ibas di Pemeran UMKM, Kota Madiun, kemarin (26/2/2018) SP/RIKO.


SURABAYA PAGI, Madiun - Di markas basis pendukung Soekarwo sejak pilgub 2008-2013, Nina Soekarwo istri Pakde Karwo ketua DPD Partai Demokrat Jatim, memperkenalkan sebutan Bude Khofifah kepada masyarakat Madiun. Sebutan Bude Khofifah yang dikatakan Bude Karwo, dilakukan di depan ratusan warga dan peserta pameran UMKM yang digelar oleh Partai Demokrat Kota Madiun, di sepanjang jalan Merpati Kota Madiun, Senin (26/02/2018).

“Kenalkan niki Bude Khofifah, gubernur kita,” kata wanita yang akrab dipanggil Bude Karwo itu.

Mendengar sambutan Bude Karwo, ibu-ibu yang hadir langsung berkata spontan. “Inggih bu, semoga bude Khofifah terpilih,” kata Lilik warga jalan Citarum, desa Taman, Kecamatan Taman, kota Madiun.

Khofifah pun terlihat sumringah mendengar jawaban warga. Dia lalu melayani satu persatu warga yang ingin berfoto bersama. “Ini tadi saya mau foto selfie, tetapi diambil kameranya sama Bu Khofifah dan beliau sendiri yang foto,” tambah Lilik yang mengaku cukup senang apabila Bude Khofifah meneruskan Pakde Karwo.

Sementara itu, Endang Martiwi warga lainnya mengaku mendukung Khofifah menjadi Gubernur Jatim. Dia mengatakan sangat terbantu dengan program PKH yang dijalankan Khofifah selama menjadi Menteri Sosial. Uang itu selama ini dipakai untuk membayar uang sekolah anaknya.

“Kalau beliau jadi mudah-mudahan program PKH ditambah. Jadi kita bisa merasakan pendidikan dan kesehatan gratis,” tambahnya.

Selain Khofifah, acara itu juga dihadiri oleh Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono.

Sebelum menyapa masyarakat di pameran UMKM itu, Khofifah mengunjungi salah satu tempat rehabilitasi sosial dan narkoba, di Yayasan Bambu Nusantara, Madiun. Di tempat tersebut, terdapat lebih dari 20 anak yang direhabilitasi sosial lantaran menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Kebanyakan anak-anak yang direhab di tempat itu masih usia pelajar sekolah menengah atas.

Dikatakan Khofifah, kunjungan ke yayasan rehabilitasi ini adalah bagian dari navigasi program. Sebab dalam nawa bhakti satya yang diusung pasangan calon nomor urut 1 ini, ada item program yang tujuannya mereduksi dan menghentikan penyalahgunaan narkoba.

"Jatim itu nomor satu korban penyalahgunaan narkoba. Dan tren usianya makin dini. PAUD, TK sudah mulai disasar oleh bandar narkoba," tegas wanita yang juga mantan Kepala BKKBN ini.

Menurutnya, jangan meremehkan temlat rehab yang seperti ini. Justru yang kecil seperti ini yang friendly. Dekat dengan masyarakat, sehingga anak-anak yang masih sekolah bisa bertemu dengan psikolognya. Justru tempat seperti ini, harus disinergitaskan, dan diperbaiki layanannya. rko

Berita Populer