Malam Jumat Di Desa Tekung 7 Sapi Lenyap Di Gondok Maling

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Agu 2020 15:59 WIB

Malam Jumat Di Desa Tekung 7 Sapi Lenyap Di Gondok Maling

i

TKP sapi yang di gondok maling. SP/ F

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Lumajang kumat lagi biasanya Lumajang bagian Utara tapi hari ini maling sapi tidak pandang bulu buktinya malam tadi dalam waktu sekejap desa Tekung kb Lumajang bagian selatan maling sapi tetap beraksi 7 sapi di sapu dalam waktu sekejap.

Pagi dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB, tujuh ekor sapi di satu Dusun, Desa Tekung, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, sapi digondol maling.

Baca Juga: Beraksi di 46 TKP, Maling Kotak Amal Diringkus

“Diperkirakan jumlah malingnya 10 orang lebih," kata salah seorang warga setempat.

Informasi yang dapat kami himpun, pertama Muhammad (usia 60 tahun), warga Dusun Magersari, Desa Tekung, Kecamatan Tekung (pemilik 3 ekor sapi bunting), sekitar pukul 12.00 WIB, keluar rumah memberikan pakan kepada sapinya di kandang yang tak jauh dari rumahnya. Baru sekitar pukul 03.00 WIB menjelang subuh, sapinya sudah lenyap digondol maling," kata korban

Mengetahui sapinya hilang, istrinya berteriak sapinya hilang. Saat itu juga semua warga yang memiliki sapi memeriksa sapinya di kandangnya masing-masing.

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Maling Kotak Amal di Ponorogo

Selain milik dia, dalam waktu hampir bersamaan, sapi milik Mansur (1 ekor) dan milik Rudi (3 ekor hamil) yang masih tetangga Muhammad, juga lenyap ikut dibawa kabur komplotan maling ini. Tanpa dikomando, mereka langsung mencari 7 ekor sapi tersebut.
Bu Muhammad, menuturkan, rencananya sapi tersebut akan diberikan kepada cucunya untuk masa depannya. “Ini satu satunya harta yang saya miliki. Sekarang tinggal kandang dan kotoran sapinya,” ujarnya.

Sebenarnya dusun ini, bertahun-tahun lamanya, tidak pernah kehilangan sapi.

Baru kali ini kehilangan dan tidak tanggung-tanggung, jumlahnya 7 ekor hanya dalam waktu 2 jam. Para pemilik sapi ini berharap sapinya cepat diketemukan.

Baca Juga: Pemkab Lumajang Pastikan Harga Bapok Terjangkau

“Kami minta pemerintah dan pihak kepolisian bisa membantu kami membantu menemukan sapi dan membuat Lumajang aman”, tuturnya.

Kapolsek Tekung, Iptu Gatot Budi Hartono, kepada media ini, menyampaikan,pihaknya masih melacak keberadaan sapi sapi tersebut. “Maaf, masih lacak jejak”,ungkapnya singkat.   Lim

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU