•   Selasa, 17 September 2019
Kriminal

Maling HP Spesialis Bobol Rumah Kepergok Warga

( words)
Pelaku berhasil diamankan ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Sudah tiga kali beraksi, maling handphone spesialis bobol rumah asal Simo Hilir akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal. Pemuda bernama Risky Ramadhan (20) itu tak berdaya setelah warga memergoki aksinya di Jalan Banyurip Kidul, Surabaya.
Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono mengatakan, saat ditangkap Risky hampir saja dihajar warga yang memergoki aksinya itu.
"Kami dapat informasi jika di seputar Jalan Banyurip ada ramai-ramai. Kemudian Opsnal terjun beserta anggota piket melihat situasi. Ternyata disana pelaku sudah ditangkap warga dan hampir saja dihajar. Kami segera amankan ke Mako," beber Muljono, Jumat (5/4).
Setiap beraksi, Risky mengaku selalu mengkonsumsi minuman keras lebih dulu. Berbekal motor sarana, ia berkeliling mencari sasaran pada pukul 02.00 WIB saat korban dan warga sedang terlelap tidur.
"Begitu lihat rumah sasaran dan situasi sekitar, saya turun langsung congkel jendela rumah dan masuk mas. Saya ambil handphone dan uang yang ada disitu," aku Risky.
Selain itu, Risky mengaku jika sudah tiga kali mendapat hasil curian dan dijual ke Pasar Maling Wonorkomo Surabaya. Uang hasil kejahatannya itu digunakan untuk membeli minuman keras.
Akibat perbuatannya itu, kini Risky harus mendekam ditahanan Mapolsek Sukomanunggal. Ia dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Berita Populer