Malioboro Bebas Rokok Mulai Maret 2020

SURABAYAPAGI.COM, Yogyakarta -Rencana dari Pemerintah Kota Yogyakarta ialah menjadikan Malioboro menjadi kawasan tanpa rokok mulai Maret 2020 disambut baik banyak pihak, termasuk Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, kebijakan ini berarti Yogyakarta menghormati setiap orang yang berkunjung ke Malioboro.

Baca juga :
-China akan Punya Jurassic Park di Kota Chongqing pada tahun 2021
-Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Surabaya Diserbu Ribuan Pengunjung

Menurutnya, hal ini juga berkaitan dengan kebersihan di Malioboro. Jika nantinya rencana ini jadi diterapkan, wisatawan akan bertambah senang berkunjung ke Malioboro.

Selain itu ia menambahkan, kawasan tanpa rokok di Malioboro bukan berarti area tersebut benar-benar tidak boleh digunakan untuk merokok.

Lanjutnya, sebelum hal itu diterapkan, infrastruktur harus sudah dibangun. Salah satu infrastruktur yang akan diusulkannya, yaitu tempat khusus merokok.

Namun, diakuinya hingga kini belum ada obrolan lebih lanjut antara Pemkot Yogyakarta dan Dinas Pariwisata DIY terkait rencana Maret 2020 Malioboro kawasan tanpa rokok.