Mancing, Sugito Hilang Ditelan Ombak

SURABAYAPAGI, Blitar – Sugito (35), warga Dusun Sumberagung RT/RW 03/01 Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, sampai Kamis (26/7/2018) hilang tak ditemukan. Pria ini sehari sebelumnya pergi memancing di Pantai Ngleles, daerah korban tinggal di Dusun Sumberagung.

Informasi dari kepolisian, kejadian tersebut bermula ketika Sugito dan temannya, Andri (30), pergi memancing bersama pada Rabu (25/7/2018) pagi. Sekitar pukul 07.00 mereka berangkat ke Pantai Ngleles dengan mengendarai sepeda motor sendiri-sendiri. Korban mengendarai sepeda motor Megapro AG 4524 MU.
Lalu karena lokasi pemancingan sulit didapatkan, teman korban berpindah-pindah tempat. Sedangkan korban memilih tetap tinggal di lokasi. Lalu sekitar pukul 09.00 Andri akhirnya memilih pindah pantai di Pantai Panggungpucung dan dia pulang pukul 11.00 mendahulu korban yang tetap ada di Pantai Ngleles.
“Lalu sore harinya pukul 17.30, keluarga korban menghubungi saksi Andri untuk menanyakan di mana korban berada karena dari pagi hingga sore belum pulang. Lalu saksi Andri dan warga mencari di Pantai Ngleles. Yang ada hanya sepeda motor korban dan alat pancing di dekat sepedanya,” ungkap Kapolsek Panggungrejo AKP Eddy Sumartono.
Kapolsek pada keesokan paginya, Kamis (26/7/2018) pukul 09.00 mencari keberadaan Sugito di tebing-tebing dan bibir pantai. Hanya saja masih belum juga ditemukan hingga Polsek Panggungrejo berkoordinasi dengan tim SAR BPBD Kabupaten Blitar dan tim Basarnas di Trenggalek untuk pencarian korban.
“Kondisi cuaca saat ini sedang buruk dan ombak besar. Jadi, kemungkinan korban saat memancing di tebing pantai terkena ombak besar dan terseret ke laut,” ujarnya. “Juga saya imbau masyarakat untuk tidak memancing di tebing pantai di sekitar lokasi karena berbahaya,” imbuh kapolsek. les