•   Jumat, 13 Desember 2019
Sport Arena

Marathon Xiamen Sabet Penghargaan AIMS 2019

( words)
Keseruan para peserta Marathon Xiamen 2019 SP/xnh


SURABAYAPAGI.com - Unggul dalam praktik menjaga lingkungan, Marathon Xiamen berhasil menerima penghargaan AIMS Green 2019 di Megaron Athens Concert Hall pada gala khusus di hari Jumat malam oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).

Didirikan pada tahun 2003, Marathon Xiamen telah dinilai oleh International Association of Athletics Federations (IAAF) dengan label emas selama 12 tahun berturut-turut.

Selain Marathon, perlombaan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan acara maraton ’nol polusi’ pertama di China dengan mengorganisir sukarelawan untuk mengumpulkan sampah dari perjalanan maraton dan kemudian didaur ulang.

Di tahun ini perlombaan tersebut telah mendaur ulang 16 ton botol plastik dan gelas kertas dan membersihkan enam ton plastik dari lapangan.

Selain itu, sejak 2015, bekerja sama dengan proyek Juta Hutan yang dijalankan oleh Yayasan Hijau China, lomba ini telah menyumbangkan lebih dari 130.000 pohon muda untuk ditanam, menciptakan "Hutan Cinta Xiamen".

"Semua Anggota kami dapat melihat contoh mereka sebagai inspirasi dalam bagaimana menyelenggarakan acara yang berkelanjutan," kata Paco Borao, presiden AIMS,

Berita Populer