•   Sabtu, 7 Desember 2019
Entertainment

Maria, jadi Idol Termuda

( words)


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Maria Dwi Permata Simorangkir (16) dinobatkan sebagai pemenang di Indonesian Idol 2018 di Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Selasa (24/4/2018). Kontestan asal Medan ini berhasil menyingkirkan lawannya di babak Grand Final, yakni Ahmad Abdul. Padahal di awal, Maria tak diunggulkan. Bahkan, salah satu juri, Maia Estianty pernah menyebut Maria tak memiliki aura bintang.
Kesuksesan ini membawa Maria Simorangkir menjadi Indonesian Idol termuda. Sebelumnya pemenang termuda adalah Ihsan Tarore, yang memenangi Indonesian Idol musim ketiga (2006) pada usia 17 tahun kurang sehari. Maria adalah gadis kelahiran Medan, Sumatra Utara, pada 7 Oktober 2001.
Kini Maria Simorangkir berhak mendapatkan hadiah uang Rp 150 juta. Kata dia, ia berencana untk berkuliah di Singapura dengan uang tersebut. "Aku akan masuk ke jurusan musik dan pengin masuk ke produser, jadi produser," ucapnya kepada para awak media.
Demi pendidikannya itu, Maria siap meninggalkan karier bermusiknya untuk sementara. "Kalau masalah karier itu akan dikondisikan dengan situasi. Memang kalau untuk masalah kuliah, baru masuk itu kan susah untuk melanjutkan karier," tuturnya.
"Bukan susah untuk melanjutkan karier, tapi agak susah membagi waktunya, gitu," ralatnya. Atau, jika memungkinkan, Maria Simorangkir akan bolak-balik Singapura-Jakarta-Singapura untuk kuliah sekaligus kariernya. "Jadi, mungkin akan bolak-balik juga. Mungkin akan tetap ter-stop tiga bulan, atau dua bulan, karena masalah sekolah atau pendidikan," cetus dia. n yn

Berita Populer