•   Kamis, 17 Oktober 2019
Pilpres 2019

Ma’ruf Amin Berencana Gelar Simulasi Debat

( words)
Calon Wakil Presiden no urut 01, KH Ma’ruf Amin. Foto: SP/IST


SURABAYAPAGI.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin berencana mengadakan simulasi debat jelang penyelenggaraan debat kandidat yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Ma’ruf mengatakan, simulasi diperlukan untuk menggali materi yang akan disampaikan. Mustasyar PBNU itu juga mengaku akan lebih sering mengadakan pertemuan dengan calon presiden Joko Widodo.
Ma’ruf mengaku sudah siap menghadapi debat perdana tersebut. Dia mengungkapkan, tim materi debat pasangan kandidat nomor urut 01 di bawah Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir juga telah berkunjung ke kediamannya guna memberikan masukan tentang persiapan debat.
"Semua kami perhatian, semuanya. Tidak ada yang tidak memperoleh perhatian, karena semuanya penting," kata Ma’ruf.
KPU diketahui akan memberikan daftar pertanyaan kepada kedua pasangan capres-cawapres sebelum debat berlangsung. Meski begitu, Ma’ruf mengaku hal itu belum tentu mempermudah jalannya debat.
Hal itu, dia mengatakan, mengingat banyaknya pertanyaan yang diajukan serta belum diketahui pernyataan itu akan diberikan kepada siapa. "Cuma memang lebih mudah dibanding tidak ada sama sekali, tapi juga tidak terlalu mudah, karena belum ’ini pertanyaan untuk pasangan calon 01, ini 1, 2, 3’ tidak begitu," katanya.

Berita Populer