•   Senin, 9 Desember 2019
Peristiwa Nusantara

Ma’ruf Amin Peringati Hari Santri Nasional di Lapangan Dadaha Tasikmalaya

( words)
Cawapres Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Hari Santri Nasional ke-2 bersama ulama se-Madura. (foto: dokumentasi tim kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf)


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma’ruf Amin menghadiri upacara Hari Santri Nasional di Lapangan Dadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin pagi (22/10/2018).
Ma’ruf hadir pukul 08.30 WIB mengenakan baju muslim putih dan bawahan sarung krem dipadukan jas berwarna gelap, kopiah hitam dan sorban putih.
Dilansir dari Antara, Ma’ruf Amin terlihat menebar senyum kepada para santri yang hadir.
Ketua Umum PP Pagar Nusa NU Nabil Harun selaku Komandan Apel Hari Santri Nasional di Tasikmalaya mengatakan, upacara Hari Santri Nasional di Tasikmalaya dihadiri ribuan santri dari berbagai wilayah di Jawa Barat.
Dalam acara tersebut turut hadir sejumlah tokoh, antara lain, Menko Polhukam Wiranto sebagai inspektur upacara, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Marwoto.
Selain menghadiri peringatan Hari Santri 2018, Ma’ruf Amin dijadwalkan menghadiri Halaqah Alim-Ulama serta Silaturahmi Pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Barat.
Ma’ruf Amin mengungkapkan rahasianya menjaga stamina dan kesehatannya selama ini. Terlebih saat ini dirinya harus berkampanye keliling Indonesia.
"Ya, pokoknya saya jalani saja semua, tanpa saya pikirkan, renungkan terlalu dalam. Saya tidak ada problem-problem (yang sampai membuat) mengerutkan dahi, mengalir saja, jalani saja, dinikmati saja," kata Ma’ruf Amin.
Ia juga selalu menjaga menu makanan pada usianya yang sudah tidak muda lagi, terutama dengan menghindari makanan yang dapat memicu kolesterol, asam urat, dan lain sebagainya.
"Karena sudah tua, tentu saya sudah mulai ada gula, sudah mulai ada kolesterol, sudah mulai ada asam urat, itu yang saya hindari, mengurangi supaya tidak gulanya, kemudian kolesterolnya, kemudian asam uratnya supaya sehat," jelas Ma’ruf Amin.

Berita Populer