•   Senin, 16 Desember 2019
Pemilu

Mas Rio-Pak Su Siap Ramaikan Pilbup Madiun

( words)
Mas Rio bersama Sang Ayah ketika ditemui di Surabaya, beberapa waktu yang lalu. Foto: SP/IBNU.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pilkada Jawa Timur 2018 bukan hanya sekedar Pilgub, ada juga 18 Pilkada Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Dari wilayah Barat Provinsi Jawa Timur dan juga Kampung Pencak Silat, Kabupaten Madiun, persiapan Pilkada Serentak 2018 sudah mulai terasa panas.
Rio Wing Dinaryhadi, atau yang akrab disapa Mas Rio, mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk maju di Pilbup Kabupaten Madiun. Ketua Gapensi Kab Madiun tersebut akan maju bersama mantan Sekda Kab. Madiun dan juga Trenggalek, Sukiman, sebagai Cawabupnya.
"Alhamdulillah berdasar desakan serta dorongan dari banyak elemen masyarakat, saya siap mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Madiun. Insya Allah, saya juga siap lahir dan batin dalam berproses ke depannya. Meskipun, semuanya baru final sekitar 3 mingguan lalu," ungkap Mas Rio ketika ditemui di Surabaya, beberapa waktu yang lalu.
Direktur PT. Dwi Mulyo Lestari tersebut memaparkan bahwa, kesejahteraan masyarakat akan menjadi fokus utamanya kelak. "Segala perkembangan yang terjadi di Kab. Madiun harus dilakukan dengan SDM lokal Kab. Madiun," tegas suami dari drg. Sherly Eriza itu.
"Begitu juga dampak positif pembangunannya kelak juga harus untuk masyarakat Kab. Madiun secara keseluruhan juga," tambah pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Madiun tersebut.
Sementara itu, Sukiman atau yang akrab disapa Pak Su menegaskan bahwa dirinya menaruh harapan yang besar pada Mas Rio sebagai pasangan Cabup bagi dirinya. Sosok pengusaha muda tersebut, dipandang Pak Su sangat mampu memimpin Kab. Madiun menuju lebih baik lagi.
"Saya sangat menghargai niat baik Mas Rio untuk Madiun. Oleh karena itu, dengan pengalaman yang saya punya, saya siap mengiringi Mas Rio sebagai Wabup nanti. Saya yakin dengan kemampuan dari Mas Rio," ujar Pria yang pernah maju sebagai Cabup Kab. Madiun pada Pilkada 2013 lalu itu.
"Meskipun masih sangat muda, Mas Rio sudah sangat hebat. Kepemimpinan Beliau di perusahaan miliknya sudah sangat teruji. Kab. Madiun butuh energi muda seperti Mas Rio. Saya siap memberikan dukungan dari pengalaman saya sebagai Wabup kelak," tambah Pak Su.
Ditemui pada kesempatan yang sama, Yud Harsono selaku sang Ayah dari Mas Rio juga mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh niatan putranya tersebut. "Jiwa dan raga, saya siap mendukung. Mas Rio ini anak saya yang sangat mandiri. Secara kinerja dan tanggung jawabnya sudah teruji secara nyata. Saya sangat yakin dia bakal bisa menjadi Bupati yang hebat," papar Mbah Yud, sapaan akrabnya.
"Buktinya, dulu sebagai modal awal, dia hanya saya modali satu alat berat saja bisa dikembangkan jadi perusahaan yang besar sebelum meneruskan usaha saya. Itu bukti bahwa dia mau bekerja keras demi hal yang lebih baik," pungkas pria yang juga politikus senior tersebut.ifw

Berita Populer