Masyarakat Lumajang Diminta Aktif Jaga Kelestarian Alam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Des 2020 19:05 WIB

Masyarakat Lumajang Diminta Aktif Jaga Kelestarian Alam

i

TNI bersama masyarakat saat beraktifitas. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Ranuyoso Kapten Arh Ariman Aditiawan, S.H. meminta masyarakat untuk turut aktif menjaga kelestarian alam sekitar, agar dapat memberikan manfaat sampai anak cucu kelak.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

“Agar selalu dapat memberikan sejuta manfaat sampai anak cucu kelak, masyarakat Ranuyoso diharapkan untuk turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian dengan melakukan konversi alam berupa penghijauan,” ujarnya saat melaksanakan penghijauan di sekitar sumber air petak 29 a Resort Pemangku Hutan (RPH) Ranuyoso Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Klakah, yang berada di Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2020).

Ariman juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur wilayah, pihaknya selain melaksanakan tugas kemiliteran, juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan di segala bidang, sesuai dengan program yang telah direncanakan pemerintah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui melaksanakan kegiatan penanaman pohon, khususnya pohon buah di areal hutan lindung, diharapkan dapat menunjang peningkatan kelestarian alam, serta dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Gudang Peluru Kadaluarsa Milik Kodam Terbakar, Tanpa Korban

Sementara itu Camat Ranuyoso Iko Sawarisdianto mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan tersebut, selain dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam, juga bertujuan untuk menjaga ketersediaan sumber air yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

Lanjut dia, jenis tanaman yang ditanam dalam kegiatan penghijauan tersebut merupakan jenis tanaman buah, antara lain pohon nangka dan durian.

“Terima kasih kepada bapak-bapak anggota koramil  dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan, semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini dapat menunjang kelestarian alam dan ketersediaan sumber air di wilayah Kecamatan Ranuyoso,” pungkasnya. Lim

Baca Juga: Pilkada Lumajang 2024, Elektabilitas Cak Thoriq Tak Terkejar

 

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU