•   Jumat, 13 Desember 2019
Kriminal

Mayat Bayi Dipinggir Sungai Wonokromo, Gegerkan Warga

( words)
Mayat bayi yang ditaruh di wadah timba plastik.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Warga pinggiran terminal Wonokromo, geger. Pasalnya, ditemukan mayat bayi di pinggir sungai sekitar 300 meter dari terminal Wonokromo Surabaya, Jumat (21/9/2018) sekitar pukul 08.15 WIB.

Kemudian, saksi mata berada di sekitar lokasi melihat ada sesuatu yang mencurigakan seperti bentuk bayi. Karena penasaran dia pun mendekatinya. Setelah dipastikan itu adalah jasad bayi. Ia bersama warga setempat melaporkannya kepada Polisi Polsek Wonokromo.

"Jasad bayi itu berjenis kelamin laki-laki," ujarnya di Mapolsek Wonokromo.

Polisi Unit Reskrim Polsek Wonokromo telah menangani kasus penemuan jasad orok bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya di tepi sungai Jl Gunung alang-alang sekitar 300 meter di bekakang Terminal Joyoboyo Surabaya, Jumat (21/9/2018).

Menurut dia, jasad bayi diduga dibuang lebih dari 48 jam. Itu diperkuat kondisi jasad bayi masih utuh dan telah berubah menghitam.

Kapolsek Wonokromo Rendy Surya A menjelasakan penemuan mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh sopir Lyn W yang berada di sekitar aliran sungai. "Mayat bayi sudah dievakuasi dari dalam sungai," ujarnya di lokasi kejadian.

Rendy mengatakan bayi itu ditaruh di wadah timba plastik. Saat ini, pihaknya masih meminta keterangan dari masyarakat termasuk saksi setempat terkait kejadian ini.

"Masih menunggu Tim INAFIS Polrestabes Surabaya dan ambulance untuk mengevakuasi mayat orok bayi ke RSUD dr Soetomo Surabaya," ungkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristitanto menjelaskan anggota sudah meminta keterangan dari Rahmad sopir Lyn W yang pertama kali melihat jasad bayi tersebut.

Risti bersama Tim INAFIS Polrestabes Surabaya telah melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad bayi. Pihaknya menduga lokasi pembuangan awal jasad itu masih berada di area Surabaya. nt

Berita Populer