•   Rabu, 20 November 2019
Surabaya

Mayat Wanita Dalam Tong Plastik Ternyata Seorang Pengusaha Laundry

( words)
Sesosok mayat ditemukan di semak-semak pinggir sungai Jalan Romokalisari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/01). Mayat itu pertama kali ditemukan seorang pemulung. Saat ditemukan, mayat berada di dalam tong plastik warna hijau. Foto: SP/JULIAN


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sesosok mayat wanita ditemukan dalam tong plastik di depan PT Maspion IV, Raya Romokalisari, Surabaya, Kamis (17/1) pagi. Mayat tanpa identitas itu ditemukan pertama kali oleh pemulung dalam kondisi berbalut sprei dan membusuk dengan bau menyengat.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran membenarkan penemuan mayat perempuan tanpa identitas itu. Namun, polisi menemukan jejak, yakni sprei yang dibalutkan pada perempuan itu bertuliskan sebuah hotel ternama di Surabaya.

"Benar tadi pagi (kemarin,red) kami mendapat laporan warga, kemudian anggota bergerak ke lokasi termasuk saya sendiri untuk melihat kondisi mayat yang ditemukan itu. Identitas masih kami selidiki," beber Sudamiran, Kamis (17/1).

Meski dibalut sprei, pakaian mayat miss X itu ditemukan lengkap. Mayat tersebut memakai kaos berwarna kuning, dan celana katun berwana hitam. "Pakaiannya lengkap," singkat Sudamiran.

Saat berita ini ditulis, mayat wanita tanpa identitas itu sedang dalam proses autopsi, usai dievakuasi dari tempat penemuan ke RSUD Dr. Soetomo.

Dr. Abdul Aziz Kepala Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSU dr Soetomo Surabaya menprediksi, usia jenazah itu sudah lebih dari dua hari. Hal itu dilihat dari banyaknya belatung yang sudah menggerogoti sebagian tubuh korban. "Dari pemeriksaan luar, jenazah yang dibawa dari lokasi penemuan itu sudah membusuk dan ada belatung. Kemungkinan sudah lebih dari dua hari" kata Aziz.

Aziz juga menyampaikan jika terdapat luka luar di tubuh perempuan dengan tinggi 162 cm, rambut sebahu dan tato alis itu. "ya terdapat luka bagian luar. Ini masih kami lakukan autopsi, jenzah kan sudah mulai mengalami pembusukan, jadi kami butuh waktu lebih ekstra dan hati-hati," lanjutnya.

Setelah melakukan proses identifikasi, autopsi dan penyelidikan, identitas mayat perempuan yang ditemukan Kamis (17/1) pagi itu diketahui. Hanya butuh waktu kurang dari 24 jam, polisi berhasil menemukan data diri mayat tanpa identitas itu. Hal itu dibenarkan Sudamiran. "Sudah kami ketahui identitasnya," kata Sudamiran.

Identitas mayat itu adalah Ester Lilik Wahyuni (51) warga Simpang DPS XIII/03, Sambikerep, Surabaya. Menurut informasi, Ester merupakan pengusaha laundry yang ada di wilayah Sememi Surabaya. Hal itu juga dibenarkan oleh Sudamiran.

Hingga Saat ini, polisi masih berupaya melakukan penyelidikan guna mengejar siapa terduga pelaku pembunuhan wanita baya itu.

Berita Populer