Mbak Puan Bikin Kecewa, Mulyadi-Ali Mukhimin Kembalikan Dukungan PDIP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 05 Sep 2020 11:05 WIB

Mbak Puan Bikin Kecewa, Mulyadi-Ali Mukhimin Kembalikan Dukungan PDIP

i

Bakal cagub-cawagub Sumbar Mulyadi dan Ali Mukhni.

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Sebagai langkah dorongan masyarakat yang merasa kecewa terhadap penyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni, mengembalikan surat keputusan (SK) PDIP yang mengusung mereka.

"Ya kami sudah sepakati bersama Pak Mulyadi, kita kembalikan SK dukungan dari PDIP. Jadi, Mulyadi-Ali Mukhni hanya diusung oleh Demokrat dan PAN. PDIP kami kembalikan lagi," kata Ali Mukhni dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga: Yusril tak Khawatir Hadapi Saksi Kapolda yang Diajukan PDIP

Diketahui, pernyataan Puan terkait Sumbar menuai kemarahan masyarakat Sumbar disampaikan saat menyerahkan SK (surat keputusan) dukungan PDIP kepada pasangan Mulyadi-Ali Mukhni, Rabu (2/9/2020) lalu.

Adapun pernyataan Puan dimaksud yaitu ''semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila.''

Baca Juga: PDIP Minta Pemilu Ulang

Dengan dikembalikannya SK dukungan dari PDIP, pasangan Mulyadi–Ali Mukhni kini hanya diusung dua parpol yaitu Demokrat dan PAN—yang sama-sama mempunyai 10 kursi di DPRD Sumbar. Jumlah tersebut memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon sendiri, karena syarat minimal yang dibutuhkan hanya 13 kursi.

Kabar pengembalian dukungan dari PDIP ini juga dikonfirmasi oleh Deputi Isu dan Narasi Badan Komunikasi Stategis DPP Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana.

Baca Juga: Hasto: Pelaporan Ganjar ke KPK Bentuk Intimidasi, PDIP Semakin Diintimidasi, Semakin Kami Melawan

"Saya tadi baru telponan dengan cagub Sumbar @irhmulyadi dan saya sarankan untuk mengembalikan dukungan dr PDIP. Prinsipnya dia setuju dengan saran saya," tulis Panca di akun Twitternya, Jumat (4/9/2020).

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU