•   Senin, 24 Februari 2020
Sportainment

McGregor Klaim Dirinya Sebagai Petarung Yang Berhasil Meraih Kemenangan KO Di Kelas Bulu

( words)
Conor McGregor vs Donald Cerrone.


SURABAYAPAGI.COM-McGregor menang pada ronde pertama dalam kurun waktu kurang dari satu menit. Saat bertanding melawan Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu 19 Januari 2020, pagi WIB.

Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh sangat senang dengan kemenangan petarung didikannya pada UFC 246. Kemenangan mudah itu membuat komentar Kavanagh sebelum pertarungan menjadi kenyataan.

Kavanagh berkata seperti itu karena McGregor melakukan persiapan menyambut UFC 246 dengan sangat matang. Hal itu berbeda dari persiapan yang dilakukan saat akan melawan juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov di UFC 229.

“Sudah saya bilang. Sudah saya bilang. Versi terbaik (McGregor) yang pernah ada,” ujar Kavanagh, Senin (20/1/2020).

Absen lama tak membuat McGregor canggung di laga ini. Ia langsung melancarkan serangan menggunakan bahunya kepada petarung berjuluk Cowboy ini beberapa saat setelah ronde pertama dimulai.

Ia melanjutkan serangannya dengan melepas tendangan kaki kiri yang telak mengenai rahang kanan Cerrone. Melihat sang lawan mulai goyah, The Notorious langsung melancarkan serangan bertubi-tubi.

McGregor kembali melepas sebuah tendangan disusul dengan bebarapa kali pukulan ke arah wajah Cerrone. Di detik ke-40 ronde pertama, wasit, Herb Dean, menghentikan pertarungan. Ia lalu memberikan kemenangan TKO kepada McGregor.

McGregor pun mengklaim dirinya sebagai petarung pertama yang mampu meraih kemenangan KO di kelas bulu, ringan dan menengah.

McGregor menyegel sabuk juara kelas ringan usai mengalahkan Eddie Alvarez. Fakta itu merupakan salah satu dari banyak hal yang membuat McGregor terkenal seperti sekarang.

“Saya membuat sejarah di sini, saya mencetak rekor lain. Saya petarung pertama dalam sejarah UFC yang mengamankan kemenangan KO di kelas bulu, ringan dan sekarang menengah, jadi saya sangat, sangat bangga akan hal itu,” tutur McGregor, Senin (20/1/2020).

Berita Populer