Media Online Abal-Abal Dilaporkan Anggota PWI ke Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 07 Jul 2020 21:44 WIB

Media Online Abal-Abal Dilaporkan Anggota PWI ke Polisi

i

Sutrisno, wartawan salah satu media yang juga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) saat melaporkan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan media online.

SURABAYAPAGI.COM, Jember – Merasa difitnah dan menjadi korban pecemaran nama baik, seorang wartawan melaporkan media online kepada Polres Jember, Selasa (7/7).

Korban diketahui bernama Sutrisno, wartawan salah satu media yang juga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), sedangkan media online yang dilaporkan yakni jemberterkini.com.

Baca Juga: Beli Rokok Pakai Upal, 2 Warga Jember Diringkus

“Web Jember Terkini telah membuat tulisan yang menyerang saya secara personal dan memfitnah saya serta menyalahgunakan informasi tersebut untuk kepentingan yang tidak baik. Saya merasa dirugikan dengan tulisan berjudul ‘Siapakah Sutresno di Balik Pemberitaan Nusadaily.com yang Selalu Menyudutkan Bupati Jember?’,” kata Sutrisno.

Situs berita ini tidak memiliki susunan redaksi dan alamat kantor redaksinya juga tidak tercantum terang. Bahkan nama penulis artikel yang diunggah pada 3 Juli 2020 itu juga tak jelas dan hanya tertulis Zenn. Artikel itu memasang foto Sutrisno bersama Bupati MZA Djalal dan Wakil Bupati Kusen Andalas yang menjabat pada 2005-2015.

Sutrisno mempertanyakan tudingan masalah independensinya hanya dengan berdasarkan foto. “Saya kritis terhadap mereka dari dulu. Saya tidak ada keterkaitan dengan calon mana pun dan kepentingan calon di pilkada,” katanya.

Baca Juga: Awal 2024, Polres Jember Amankan 11 Tersangka Narkotika

“Kami minta kepolisian menelusuri siapa pengelola web ini, karena saya melaporkan pengelola web dan penulis artikel yang telah menyudutkan nama saya,” imbuhnya.

Sementara itu, situs jemberterkini.com saat ini error dan sudah tidak bisa diakses.

 

Baca Juga: 3 Remaja Jadi Tersangka Pembunuhan Lansia di Jember

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU