•   Rabu, 18 September 2019
Kriminal

Melaju dengan Kecepatan Tinggi, Xenia Seruduk Truk di Tol Jombang

( words)
Kondisi bagian depan Mobil Daihatsu Xenia yang ringsek usai menabrak truk tronton. (SP/M. Yusuf)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Raya Tol KM 703, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jalur B arah Mojokerto-Jombang) pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 07.40 WIB pagi.

Laka lantas tersebut melibatkan kendaraan roda empat, yakni Daihatsu Xenia Nopol L 1809 XI yang dikemudikan Mohammad Johan L, (25) warga Jalan Anusanta RT 7/RW 11, Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, dengan penumpang M. Irwan Matlufi (33), warga Desa Damarsi, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

Dan kendaraan Truk Tronton Hino bak lantai Nopol S 9946 UH yang dikemudikan oleh Marwan Suhendra (45), warga Dusun Plosorejo RT 4/RW 10, Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk.

Menurut penjelasan Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, kronologi kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan Daihatsu Xenia Nopol L 1809 XI berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

"Lantaran ceroboh dan tidak dapat menguasai kendaraannya, maka Daihatsu Xenia tersebut tiba-tiba menabrak belakang kendaraan truk tronton didepannya yang berjalan searah di lajur lambat. Dan terjadilah kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Dengan kejadian tersebut, lanjutnya, Johan pengemudi Xenia mengalami luka berat dan penumpangnya Irwan mengalami luka ringan. "Kedua korban dilarikan ke RSUD R.A. Basoeni, Gedeg, Kabupaten Mojokerto untuk mendapat perawatan," pungkasnya.

Image
Selanjutnya polisi melakukan olah TKP, dan dibantu dari PJR Polda Jatim untuk mengatur lalu lintas untuk mengantisipasi macet. Kerugian materiil akibat laka lantas tersebut sekitar Rp 50 juta. (suf)

Berita Populer