•   Jumat, 6 Desember 2019
Peristiwa Internasional

Menang Fortnite World Cup akan Dapat Hadiah dan Piala Terbesar

( words)
Piala Fortnite World Cup 2019 SP/Jtdy


SURABAYAPAGI.com - Piala dunia video gim online bertajuk Piala Dunia Fortnite telah memasuki babak final. Kompetisi ini ternyata sangat populer meski tidak ada di Playstore. Hadiahnya melebihi turnamen tenis Wimbledon.

Mengutip BBC pada Minggu (28/7), terdapat 40 juta pemain berkompetisi dalam 10 minggu kompetisi online tetapi hanya 100 finalis solo yang berhasil memenangkan hadiah senilai US$ 3 juta. Dengan total hadiah senilai US$ 30 juta.

Pemenangnya akan mendapatkan hadiah uang lebih dari yang diterima Simona Halep dan Novak Djokovic saat memenangkan kejuaraan Wimbledon di Inggris.

Empat puluh juta pemain akan berusaha lolos dalam kompetisi online selama lebih 10 minggu tapi hanya 100 finalis perseorangan yang berpeluang mendapatkan hadiah besar di Flushing Meadows, dengan babak final berlangsung dari Jumat (26/07) sampai Minggu (28/07).

Dengan hadiah total sebesar US$30 juta atau Rp420 miliar, jumlah hadiah akan menjadi yang terbesar yang pernah diberikan dalam acara e-sports sejauh ini.

Semua finalis akan membawa pulang sedikitnya US$50 ribu atau Rp699 juta, sementara juara kedua, ketiga dan keempat bakal menjadi miliarder.

Kejuaraan ini akan diikuti pemain yang berasal lebih dari 30 negara, 70 orang di antaranya dari AS, 14 dari Prancis dan 11 orang dari Inggris.

Pada hari Kamis, para pemain diberikan tur di arena tempat kompetisi akan diadakan.

Panggung dua tingkat didirikan dan dikelililingi oleh komputer. Setiap pemain dapat bertanding di tempat yang persis sama dengan yang ada di rumahnya. Mouse, keyboard dan pengontrol gim sama dengan yang mereka biasa pakai. Layar raksasa akan menunjukkan aksi para gamers untuk penonton.

Puluhan ribu penggemar akan memenuhi Stadion Arthur Ashe yang biasanya digunakan untuk turnamen tenis AS. Selain itu, jutaan orang lainnya akan menyaksikan pertandingan secara online. Acara ini juga menandai ulang tahun kedua peluncuran judul pertempuran royale.

Ini bisa dibilang permainan paling populer di dunia dan melibatkan 100 pemain dijatuhkan ke sebuah pulau di mana mereka harus menemukan senjata, membangun struktur dan menghilangkan satu sama lain sampai satu pemain keluar di atas.

Klimaks final akan menciptakan Juara Dunia pertama gim ini dan lapangannya sangat terbuka dengan sekitar 30 pemain dipandang sebagai calon pemenang.

Turnamen ini merupakan bagian dari perjalanan dari Epic Games, perusahaan di belakang Fortnite, untuk membobol industri e-sports yang sedang berkembang.

Menurut laporan baru-baru ini dari analis Newzoo, 2019 menandai tonggak utama untuk pasar e-sports global, yang untuk pertama kalinya akan melebihi tanda pendapatan miliar dolar, dengan sebagian besar berasal dari sponsor dan hak media.

Para peneliti memperkirakan pemirsa e-sports global akan tumbuh hingga 453,8 juta di seluruh dunia tahun ini.

Berita Populer