•   Senin, 6 April 2020
Hobi

Menguasai Teknik Komputer Jaringan

( words)
Ignatius Abraham Adi Himawan.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Bermain dengan komputer setiap hari tidak melulu membuang waktu. Seperti Ignatius Abraham Adi Himawan, yang merupakan siswa kelas 12 TKJ 1 SMK St. Louis Surabaya. Lelaki yang akrab disapa Abraham ini menyukai komputer sejak sekolah menengah pertama.

Ketertarikannya terhadap komputer membuatnya ingin menyeriusi dunia teknik komputer jaringan. Saat ini Abraham tidak hanya fokus pada ujian nasional saja, namun sedang mempersiapkan diri dan materi untuk menuju babak berikutnya pada kompetisi Lomba Kompetisi Siswa (LKS). Abraham merupakan salah satu siswa yang mewakili Kota Surabaya dalam bidang teknik komputer jaringan.

Abraham merupakan kandidat tetap sejak kelas 11 yang dipilih oleh jurusn TKJ SMK St. Louis. Namun ia tidak bisa berangkat mengikuti kompetisi karena kurangnya persyaratan yang tidak bisa dipenuhi oleh dirinya. Abraham kemudian mempersiapkan diri selama satu tahun untuk mendalami materi yang ia bawa pada kompetisi tersebut.

Ada harapan besar Abraham untuk melanjutkan pendidikannya di salah satu Universitas Negeri di Indonesia, ia mengaku ingin mencari pendidikan tinggi yang mampu memberikan fasilitas yang lebih baik untuk belajar. “Saya ingin belajar dengan baik lagi terhadap teknik komputer jaringan ini, saya juga ingin melanjutkan keperguruan tinggi negeri supaya saya mendapat fasilitas belajar yang lebih baik lagi” ujar Abraham.

Anak ke – 4 dari dari empat bersaudara ini mengaku bahwa dahulu ia sempat tidak di dukung pada bidang yang ia senangi karena orang tua Abraham belum paham dengan bidang ilmu yang diseriusinya.

Namun semenjak Abraham lolos pada babak pertama Lomba Kompetisi Siswa, orang tuanya semakin paham dan yakin tentang bidang ilmu yang ditekuni anaknya.byta

Berita Populer