•   Senin, 18 November 2019
Ekonomi NKRI

Menguat Tipis, Rupiah Cenderung Stagnan

( words)
Rupiah, SP/Satur


SURABAYAPAGI.com - Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Pergerakan Rupiah tampak ragu ragu dancerung stagnan, penguatannya tergolong minimalis. dolar AS gagal diturunkan ke bawah Rp 14.200.

Pada Kamis (8/8/2019), US$ 1 dihargai Rp 14.205 kala penutupan pasar spot. Rupiah menguat 0,07% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Kala pembukaan pasar, rupiah menguat tipis 0,04%. Itu tidak lama, karena rupiah langsung terpeleset dan masuk ke zona merah. Namun jelang tengah hari, rupiah sudah bisa naik tipis Zona merah ditinggalkan, rupiah pun menguat.

Seperti halnya rupiah, mayoritas mata uang utama Asia juga berhasil menguat terhadap dolar AS. Tidak ada yang melemah, paling jelek stagnan yaitu dolar Hong Kong. Dolar AS benar-benar melemah di Benua Kuning.

Penguatan rupiah terlihat kecil dibandingkan para tetangganya. Rupiah hanya lebih baik dari dolar Hong Kong dan dolar Singapura. Ya, meski menguat tetapi rupiah adalah mata uang terlemah ketiga di Asia.

Berita Populer