•   Jumat, 10 April 2020
Sport Arena

Menko Darmin: Asian Games Beri Dampak Positif Bagi Ekonomi Indonesia

( words)
Menteri Kordinator Perekonomian, Darmin Nasution


SURABAYAPAGI.com - Perhelatan olahraga se-Asia, Asian Games 2018 segera digelar di Indonesia pada Agustus 2018 mendatang. Sebagai tuan rumah, sejumlah persiapan pun telah dilakukan bahkan anggaran yang disiapkan pun cukup besar. Lantas apa dampaknya bagi ekonomi Indonesia?
Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, saat ini masih sulit untuk memprediksi dampak ekonomi dari Asian Games. Namun, dia optimistis perhelatan akbar olahraga tersebut akan memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia khususnya di kuartal III-2018.
"Ya pasti ada dampak positifnya, tapi kan kita belum mengalami yang begini, sehingga kalau Anda tanya berapa besar susah juga memprediksi," kata Darmin di Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis 26 Juli 2018.
Menurut Darmin, pihaknya tentu akan mengkalkulasi dampak Asian Games 2018 ini ke ekonomi Indonesia. Namun, untuk saat ini masih sulit untuk diprediksi.
"Nanti kita kalkulasi, rasanya, ya karena biasanya kalau pemilu nasional, kan sudah tahu kita," ujarnya.
Mengenai peluang bisnis yang bisa diambil saat Asian Games, Darmin yakin belanja atau konsumsi warga Asia tentu akan meningkat di saat Asian Games. Hal ini bisa menjadi peluang tersendiri bagi pengusaha di Indonesia.
"(Konsumsi) besarnya dari belanja orang," ujarnya.

Berita Populer