Menuju Zona Hijau, PWI Lamongan Terus Seruhkan Lawan Covid -19

Caption: Ketua PWI bersama Bupati dan Kapolres dalam acara penyaluran sembako di Desa Weduni Kec Deket Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan terus tak henti-hentinya bersama Pemkab dan stakeholder, mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan menjalani perubahan prilaku di tengah pandemi covid-19.

Ajakan itu disampaikan oleh ketua PWI, Bachtiar Febrianto disela-sela menyalurkan bantuan sembako kerja sama Polres, dan Pemkab Lamongan di Desa Weduni Kecamatan Deket, Selasa (27/10/2020).

PWI kata Febri panggilan akrabnya, sebagai wartawan yang terus menggambarkan berbagai informasi, menjadi garda terdepan dalam upaya melawan pandemi covid-19 yang sudah menghantui warga berbulan-bulan.

"Kita jangan putus asa untuk bersama melawan covid-19, salah satunya dengan pola hidup sehat, menerapkan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," ujarnya.

Karena dengan menerapkan pola hidup sehat itu secara disiplin, virus Corona bisa hilang dan tidak lagi menghantui masyarakat, karena disiplin adalah bagian dari vaksin yang ampuh. 

Dengan menerapkan itu lanjutnya, berlahan masyarakat akan dijauhkan dari virus Corona. Dan menurut nya karena dengan kerja keras semua pihak, Lamongan saat ini sudah memasuki zona kuning. 

"Kerja keras semua pihak, salah satunya wartawan yang terus mengabarkan pola hidup sehat, kini Lamongan sudah memasuki zona kuning, dan semoga dalam waktu dekat bisa masuk zona hijau, dan aktivitas masyarakat benar-benar normal," terangnya.jir