•   Rabu, 16 Oktober 2019
Kediri

Meriah!! Ribuan Pengunjung Hadiri Festival Dahar Durian Medowo

( words)
Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno saat menghadiri acara festival di Desa Medowo


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Sungguh meriah acara yang digelar Pemerintah Kabupaten Kediri dalam meningkatkan potensi wisata di tiap desa. Seperti acara festival "Dahar Durian Medowo" yang digelar di Desa Wisata Medowo Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Minggu (24/2/2019). Acara tersebut dipadati ribuan pengunjung baik dari dalam maupun luar Kabupaten Kediri.
Bupati Kediri dr Hj Harianti Sutrisno yang hadir di acara pernak pernik UMKM pada hari Sabtu kemarin mengatakan, acara seperti ini bisa mendogkrak ekonomi bagi warga Desa Medowo dan sekitarnya.
Menurut dr Hj Harianti Sutrisno, Desa Medowo merupakan Desa yang khas akan alamnya dan buah-buahanya seperti Durian dan Manggis juga Susu segarnya. Ini juga sangat berpotensi menyedot pengunjung dari luar Daerah maupun lokalan.
"Dengan berkembangya wisata Desa Medowo akan mampu menyedot para wisatawan untuk menikmati kaya akan khasnya makanan desa wisata tersebut," ujarnya.
Sementara itu, antusias pengunjung membuat jalan macet menuju lokasi wisata acara dahar durian. Namun, kemacetan tersebut tak membuat para pengunjung patah semangat. Justru kemacetan itu membawa berkah tersendiri. Pasalnya, para pengunjung yang terjebak macet juga membelanjakan uangnya di warga setempat yang menjual durian dan umkm di sepanjang jalan menuju desa wisata.
Terpisah, Kepala Desa Medowo, Sujarwo mengatakan, pengunjung acara Festival saat ini mencapai 7 ribu lebih, yang datang luar daerah yakni Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Malang dan sekitar wilayah Kediri.
"Total sebanyak 2019 Buah durian dalam waktu dua jam setelah acara kita buka langsung habis habis diserbu pengunjung," ujarnya. Adv/kominfo/can

Berita Populer