•   Jumat, 28 Februari 2020
Perbankan

Mila, Sahabat Digital Nasabah Bank Mega

( words)
Peluncuran Mila Mega Intelligent Assistant, layanan perbankan melalui fitur Chatbot. SP/in


SURABAYAPAGI.COM,- Jakarta - PT Bank MegaTbk meluncurkan Mila - Mega Intelligent Assistant, layanan perbankan melalui fitur Chatbot pada tanggal 3 Desember. Layanan digital baru ini untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan Bank Mega.

Peluncuran tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib didampingi oleh Direktur Operasional dan IT Bank Mega, C. Guntur Triyudianto dan Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas di Jakarta.

"Teknologi digital masuk ke dalam kehidupan salah satunya hal berkomunikasi contohnya ke layanan perbankan," ujarnya saat konferensi pers di Coffee Bean Kuningan City, Jakarta, Selasa (3/12).

Kostaman menjelaskan teknologi yang digunakan pada Mila merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau Artifical Intelligence dalam bentuk Chatbot, sehingga dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan.

“Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi agar Nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega. Dengah kehadiran Mila, nasabah dapat mengakses Bank Mega baik melalui Customer Service, Call Center dan kini Mila,” ujar Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib.

Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas menambahkan para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega hingga lokasi ATM atau cabang Bank Mega, yang tentunya dapat diakses selama 7x24 jam.

"Para nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari dapat mengakses Mila melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 082208225000 smartphone atau gadget para nasabah," jelasnya.

Mila akan memberikan respon secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan. Peluncuran chatbot Mila juga diharapkan dapat membuat layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya yang milenial yang sudah terbiasa dengan chattingan.

Berita Populer