•   Sabtu, 28 Maret 2020
Sportainment

Milomir Seslija Terapkan Aturan Baru Bagi Madura United

( words)
Milomir Selsija


SURABAYAPAGI.com, Pamekasan - Pelatih Madura United FC Milomir Seslija komitmen menggembleng skuadnya dengan cara yang dimilikinya, guna menjadikan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab semakin solid saat menjalani kompetisi resmi Liga 1 musim 2018.

Bahkan suksesor Gomes de Olivera asal Bosnia juga langsung menerapkan aturan baru saat pertama bergabung dan melatih Fabiano Beltrame dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (1/3/2018). Apalagi pasca timnya tampil mengecewakan pada turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 lalu.

"Kami tidak ingin menjanjikan apapun, biarkan nanti kita tunjukkan dari hari ke hari atau dari pertandingan ke pertandingan lainnya agar lebih kuat. Saat ini kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim, tapi itu bukan alasan dan bersama kami akan siap," kata Milomir Seslija, Selasa (6/3/2018).

Namun pelatih yang sempat menukangi Arema FC juga menegaskan tidak segan mengoreksi kesalahan pemain, sekalipun skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu dihuni para pemain bintang. "Kami ingin yang terbaik, salah satunya dengan mengoreksi mereka," ungkapnya.

"Tapi kenapa mereka menyukai (gaya latihan) kami, mungkin karena kami menempatkan diri sebagai ayah bagi mereka. Tapi mereka harus disiplin dan respek, sebab kami akan sampaikan apa adanya sesuai dengan performa yang ditunjukkan pemain," tegasnya.

Bahkan pihaknya juga memastikan untuk menyampaikan raport pemain sesuai dengan performa masing-masing pemain. "Jika tidak (bagus) kami katakan tidak, itu peraturan baru. Kami harus lebih baik dari siapapun dan harus mencetak gol lebih banyak dari yang lain," pungkasnya.

Hasil kerja keras Milomir Seslija menggembleng skuadnya sudah mulai menunjukkan hasil, salah satunya berupa kemenangan perdana pada laga debut bersama Madura United kala menggasak Hougang United FC dengan skor 2-0 pada laga ujicoba internasional di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (4/3/2018) lalu.

Berikutnya mereka akan kembali dicoba kala menjalani laga friendly macth melawan PSIS Semarang yang dijadwalkan digelar pukul 19:00 WIB di SGRP Pamekasan, Minggu (1 1/3/2018) mendatang. Bahkan tidak menutup kemungkinan, pada laga tersebut sudah menjadi skuad inti yang akan menjadi bagian Madura United FC. (bj/cr)

Berita Populer