•   Selasa, 15 Oktober 2019
Ekonomi NKRI

Minim Peminat, Citilink Tutup Layanan Penerbangan Dari dan Ke Kertajati

( words)
ILUSTRASI/WIKIPEDIA


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Salah satu maskapai penerbanganlow cost carrier (LCC) alias berbiaya rendah Citilink, akhirnya mengambil kebijakan untuk menyetop sementara sejumlah rute penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat mulai Jumat (26/7/2019) ini.

Terkait hal ini, Corporate Communication Citilink Farin menyampaikan, penyetopan layanan penerbangan dari dan ke BIJB itu berlaku untuk tiga rute yang antara lain Denpasar-Kertajati, Palembang-Kertajati dan Medan-Kertajati.

"Penghentian rute ini dilaksanan seusai adanya evaluasi dari manajemen mengenai low season. Jadi tingkat seat load factornya minim di tiga rute tersebut," ungkap Farin.

Namun demikian, Farin belum dapat menjamin samapai kapan penyetopan operasional tersebut bakal dilaksanakan. Padahal, anak perusahaan Garuda Indonesia ini diketahui baru saja membuka jasa layanan penerbanganan di BIJB, awal bulan Juli ini.

"Belum ada informasi. Sejauh ini penyetopan operasional disebabkan karena alasan tadi," tutur Farin.

Sementara itu, Citilink sendiri diketahui masih membuka layanan penerbangan untuk dua rute lainnya dari BIJB yaitu Pekanbaru-Kertajati (pp) dan Surabaya-Kertajati (pp).

Berita Populer