•   Jumat, 15 November 2019
Traveling

MM2H Beri Kesempata Tinggal Di Malaysia Untuk WNA

( words)


SURABAYAPAGI.com - Tourism Malaysia hari ini memperkenalkan satu lagi program di bawah pemerintah Malaysia, yang dinamakan Malaysia My Second Home (MM2H). Program ini menawarkan kepada warganegara asing menetap atau berkunjung ke Malaysia untuk jangka waktu yang lama, dengan pensyaratan tertentu. Bagi mereka yang memenuhi pensyaratan, ahli MM2H bisa mendapatkan visa keluar masuk (multiple entry) 10 tahun dan dapat diperpanjang seterusnya.
Di antara daya tarik WNA mengikuti program MM2H antaranya adalah biaya hidup yang relatif rendah, kestabilan politik, infrastruktur yang cukup baik, penduduk yang ramah, perawatan medis kelas satu dengan harga yang terjangkau dan lain-lain fasilitas yang dapat dinikmati. Melalui MM2H, warganegara Indonesia bisa memilih untuk tinggal di Penang, Johor, Kuala Lumpur atau di antara 14 negeri di Malaysia.
Pensyaratan untuk mengikuti program MM2H terbagi kepada dua, di mana yang berusia di bawah 50 tahun, perlu membayar deposit RM 300,000 (sekitar IDR 874 juta) dan RM 150,000 (sekitar IDR 437 juta) bagi yang berusia di atas 50 tahun. Sebahagian uang yang didepositkan di rekenening bank di Malaysia pada jangka waktu yang tertentu dapat diambil dan digunakan untuk berbagai keperluan misalnya persekolahan anak, perubatan atau pembelian properti.
Pada seminar kali ini, Tourism Malaysia teleh membawa bersama agen MM2H untuk memberi penerangan mengenai program ini. Aubella adalah salah satu agen yang dilantik oleh pemerintah Malaysia dalam membantu mempromosi Malaysia My Second Home. Didirikan pada tahun 2006, Aubella telah berpengalaman hampir 13 tahun dalam membantu pengurusan Visa MM2H. Mulai tahun 2019, Aubella telah beroperasi di Jakarta. Untuk berkonsultansi dan meregistrasi MM2H, bisa mehubungi salah satu konsultan Aubella di Jakarta, Ibu Rafieza Adiba atau di kantor Tourism Malaysia Jakarta.

Berita Populer