•   Kamis, 17 Oktober 2019
Hobi

Mobil Baru China akan Dilengkapi Fitur Chatting, Siapa Platformnya?

( words)
We Chat SP/Pymns


SURABAYAPAGI.com - We Chat, aplikasi chatting terpopuler di China mulai merambah kedunia otomotif. Pasalnya, We Chat akan menjadi alat komunikasi pertama yang akan tertanam di beberapa mobil keluaran terbaru dengan system control melalui suara.

Diluncurkan pada 2011, WeChat telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di negara itu, dengan sekitar 1,13 miliar pengguna aktif bulanan pada akhir Juni.

Versi WeChat yang dibuat khusus akan memungkinkan pengemudi untuk memberikan perintah suara atau menggunakan tombol pada setir untuk memeriksa pesan yang belum dibaca, mengirim pesan baru dan melakukan panggilan suara.

Gagasan tersebut diluncurkan pada Senin di sela-sela pameran tahunan Smart China Expo oleh Pengembang WeChat, Tencent dan China Chang’an Automobile Group.

Tencent telah melakukan kerja sama dengan produsen mobil dalam beberapa tahun terakhir dalam pergeseran fokusnya ke internet industri.

Tencent juga telah menandatangani perjanjian kemitraan dengan 21 mobil termasuk BMW, Mercedes-Benz dan Audi untuk meluncurkan solusi untuk mobil yang terhubung pada 45 model.

Berita Populer