Mobil Jenis Elf Terbakar, Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Warga mencoba memadamkan kobaran api yang membakar mobil milik korban dengan peralatan seadanya.SP/LES

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Warga dusun Pucungsari Desa Slorok Kec.Garum Kab.Blitar pagi tadi (Rabu 12/8) beramai ramai mendatangi rumah warganya yang bernama Dukabi 48 guna memadamkan kobaran api yang membakar mobil milik korban dengan peralatan seadanya, sebelum Pasukan Damkar Pemkab.Blitar tiba di TKP.

Peristiwa terbakarnya karyawan RSUD.Ngudi Waluyo Kec.Wlingi tersebut di benarkan Kapolres Blitar AKBP.Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK melalui Kapolsek Garum Iptu M Burhan SH, menurut Burhan, kejadian itu di ketahui pemiliknya saat baru pulan dari Kerja piket malam di RSUD Wlingi, beberapa saat korban (Dukabi) mendengar letusan dari Mobil yang sehari hari untuk carteran itu.

"Setelah korban mendengaran suara seperti letupan dalam mobilnya yang berada  di Garasi, setelah korban mendekati arah suara untuk memastikan suara dari dalam mobilnya, ternyata dalam mobil api sudah membakar seluruh ruangan mobil." Kata Iptu Bruhan di TKP.

Peristiwa terbakarnya Mobil Jenis Elf ini di ketahui Dukabi 48  pemiliknya sekitar pukul.08.00 ketika itu korban  mau berangkat Ke Sawah, baru keluar rumah korban mendengar Suara Dug dari dalam Mobilnya  yang ter parkir di Garasi terbuka,  melihat ada kobaran  api di dalam mobilnya Spontan Dulabi mendorong mobilnya keluar sambil teriak minta tolong.

" Percikan api tersebut di duga dari Konsleting rangkaian ACU, kita masih melakukan pemeriksaan saksi korban, setelah melakukan pemadaman oleh Pihak Dinas Damkar Pemkab.Blitar, dan menurut pemilik mobil, pernah terjadi Konsleting AC di jalan Tol,  saat di carter orang." terang mantan Kasubag Humas Polres Blitar ini.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban, masih menurut  Iptu M Burhan, setelah  Dukabi mengetahui Mobil Elf nya terbakar korban minta bantuan Warga untuk mendorong mobil keluar dari Garasi agar tidak menjalar ke Rumah.

Dalam tempo sekitar 45 menit api bisa di padamkan oleh Pasukan Damkar Pemkab Blitar, kondisi mobilnya sendiri rusak berat  kususnya ruangan dalam tempat duduk dan sekitar pengemudi dan bagian samping dan belakang mobil warna putih merah itu.

"Untuk korban nihil, dan menurut pemilik mobil Pak Dukabi atas kejadian terbakarnya mobil carteran itu, korban  alami kerugian material sekitar Rp.170,- ". pungkas Iptu M.Burhan. Les