Mobil Tabrak Motor di Jombang, Empat Orang Masih Satu Keluarga Luka Berat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Jun 2020 17:06 WIB

Mobil Tabrak Motor di Jombang, Empat Orang Masih Satu Keluarga Luka Berat

i

Kondisi mobil Carry yang menabrak sepeda motor Mio di Jalan Raya Irian Jaya, Tebuireng, Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Irian Jaya, Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sekitar pukul 13.31 WIB, Senin (15/6/2020).

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan kendaraan Mobil Suzuki Carry Nopol L 1549 HB dengan sepeda motor Yamaha Mio Nopol S 4926 XU yang ditumpangi empat orang yang satu keluarga.

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman megatakan, kronologi peristiwa laka lantas tersebut berawal saat mobil Suzuki Carry yang dikemudikan Mujiono (45), warga Dusun Srapah, Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Jombang, melaju dari selatan ke utara (arah Jombang Kota, red).

"Dan keadaan cuaca saat itu dalam kondisi hujan. Namun tiba-tiba mobil yang dikemudikan seorang perangkat desa tersebut mengalami oleng, sehingga mobil mengarah ke kanan," katanya, saat dikonfirmasi, Senin (15/6/2020).

Di saat yang bersamaan, jelas Sulaiman, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Mohammad Nasrudin (44), sekeluarga, warga Dusun Bulurejo, RT/RW 05/01, Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Jombang.

"Dan saat tiba di TKP, akhirnya mobil tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai Nasrudin sekeluarga, yang berjalan dari arah berlawanan, atau dari utara ke selatan," jelasnya.

Akibatnya tabrakan itu, sepeda motor Mio itu masuk ke dalam bawah mobil dan terlindas ban mobil bagian depan. Sehingga sepeda motor mengalami rusak berat. Sedangkan mobil Carry kaca depan pecah.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

Dalam kecelekaan itu, pengendara Mio, Nasrudin bersama Sri Ratnawati (32), mengalami luka-luka cukup berat, dan dirawat di RSNU Jombang.

Sementara kedua anaknya, yakni FZ (6), mengalami luka patah kaki kanan dan MAB (4), juga mengalami luka berat. Keduanya oleh RSNU Jombang dirujuk ke RSUD Jombang. Dan pengemudi mobil tidak mengalami luka.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Petugas dari Satlantas Polres Jombang yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP mengumpulkan bahan dan keterangan dari para saksi. Kerugian materiil sekitar Rp 3 juta.

Sulaiman mengungkapkan, faktor-faktor yang mempengaruhi dalam peristiwa laka lantas itu, disebabkan pengemudi mobil Carry kurang fokus dan kurang memperhatikan depan saat mengemudi.

"Selanjutnya, untuk barang bukti mobil Carry.dan sepeda motor Mio di evakuasi dan diamankan ke Satlantas Polres Jombang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(suf)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU