•   Rabu, 16 Oktober 2019
Surabaya

Mobil Terbakar, Polisi Pastikan Tidak Ada Sabotase

( words)
Mobil yang terbakar di kawasan Jalan HR Muhammad, kemarin. (Foto: SP/IST)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebuah mobil Honda Jazz bernopol W 1039 PF terbakar, Jumat (8/3) dini hari. Mobil yang dikendarai Jaka Firismanto (28) itu terbakar saat melintas di jalan HR Muhammad, tepat di belakang SMPK Petra I Surabaya.
Atas kejadian itu, polisi bergerak cepat. Polsek Dukuh Pakis Surabaya dibantu tim Inafis Satreskrim Polrestabes Surabaya memastikan kejadian tersebut bukanlah sabotase, serupa kasus "Kain Api" di Semarang, beberapa waktu lalu.
"Kami ingin pastikan kepada publik, jika kebakaran mobil di Surabaya kali ini bukanlah sabotase atau perbuatan seseorang, melainkan murni kecelakaan yang diakibatkan oleh kondisi mobil itu sendiri," beber Kapolsek Dukuh Pakis, AKP Anggi Umbara," Jumat (8/3).
Hal tersebut juga dibenarkan oleh Jaka, pemilik sekaligus pengendara mobil tersebut. Warga Driyorejo itu mengaku jika saat dikendarai, mobil tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap dari dalam cup depannya.
Saat ini, mobil sudah diamankan di Mapolsek Dukuh Pakis Surabaya. Kondisi mobil terlihat sangat rusak parah dan hangus pada bagian depan. Kaca mobil pun pecah dan dashboard mobil sebagian mengalami rusak akibat lalapan api. Meski demikian, korban sekaligus pengemudi mobil selamat.

Berita Populer