•   Sabtu, 14 Desember 2019
JawaTimur

Mobil Terbalik di Tol Dupak, Muatan Ikan Tumpah

( words)
Kecelakaan di KM 8 Jalan Tol Dupak. (Foto: SP/IST)


SURABAYAPAGI.com - Kecelakaan terjadi di KM 8 Jalan Tol Dupak arah Waru, Rabu (27/3) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil L300 jenis pikap bernopol N 8380 RD bermuatan ikan laut terbalik.
Dari data yang diterima, mobil pikap itu dikemudikan oleh Sanan (41) warga Nguling, Pasuruan. Meski mobilnya terbalik, pengemudi pikap selamat dan tidak mengalami luka apapun. "Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tunggal ini," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.
Akibat terbalik, muatan pikap berupa ikan laut yang dikemas dalam kardus itu akhirnya tumpah ke sebagian jalan tol tersebut.
Bambang menjelaskan, kecelakaan bermula saat pikap melaju dari arah Perak menuju ke Satelit di lajur cepat. Sampai di lokasi, pikap itu mendadak oleng ke kiri dan akhirnya terbalik.
"Analisa sementara, kecelakaan disebabkan ban bagian belakang sebelah kanan mobil pikap tidak kuat menahan tekanan muatan sehingga meletus," tambah Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.
Setelah mengevakuasi sopir, Anggota Unit Jatim II Sat PJR dibantu derek tol mengevakuasi pikap dan muatannya ke Tol Satelit. Untuk penanganan perkaranya dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya.n sb

Berita Populer