Mobil Toyota Tersambar KA Dhoho, Pengemudi Tewas di Lokasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 15 Nov 2020 15:57 WIB

Mobil Toyota Tersambar KA Dhoho, Pengemudi Tewas di Lokasi

i

Kondisi mobil Toyota AG pasca tertabrak KA Dhoho jurusan Surabaya-Blitar. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dentuman keras akibat Mobil Minibus Toyota  tersambar Kereta Api mengejutkan warga sekitar perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di Lingkungan Sumberjo Kec.Talun Kab.Blitar tadi siang (Minggu 15/11) pukul.10.30.

Akibat peristiwa tersebut pengemudi Mobil Minibus Toyota AG 1556 KJ Suliyono 56 tewas di TKP, sehingga Kereta Api Dhoho jurusan Blitar-Surabaya dengan nomor Lok.CC.2030106 harus berhenti sekitar 30 menit guna melakukan pertolongan dan melaporkan ke Polres Blitar, menurut keterangan Nawa Abidin 29 Masinis kereta Api Dhoho, pihaknya sudah membunyikan tanda Semboyan (Klakson) sejak 25 meter dari perlintasan tanpa Palang pintu yang di sana juga ada Alarm, juga berbunyi menandakan Kereta api akan melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

"Kita sudah membunyikan Bel yamg berjarak sekitar 25 meteran dari Perlintasan yang juga ada Alarmnya,." Kata Nawa Abidin pada petugas.

Awal peristiwa tabrakan antara Minibus dan Kereta Api itu juga dibenarkan Kasat Lantas Polres Blitar AKP.Rudi Hermanto SH di Tkp kepada wartawan, dan membenarkan informasi yang disampaikan Masinis Kereta Api.

" Dari beberapa saksi, bahwa Alarm di perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu itu sudah meraung raung (berbunyi) bahkan pengemudi mobil diteriaki oleh warga sekitar, rupanya pengemudi yang bernama Suliyono dari arah Timur menyeberang perlintasan Rel kereta Api menuju arah ke Barat, tidak mendengar atau kurang perhatian situasi, akhirnya terjadilah benturan tersebut, betul pengemudi atas nama Suliyono meninggal di TKP." Terang AKP.Rudi Hermanto se ijin Kapolres AKBP.Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

Kejadian yang terjadi pukul 10.30 itu, menurut beberapa saksi di TKP, banyak orang yang memberi tepukan tangan dan teriak teriak bahwa ada kereta Api dari arah Blitar, dan beberapa menit kemudian terjadilah tabrakan kereta api dan Minibus warna hitam dengan nomor Polisi AG 1556 KJ tersebut.

"Setelah kita evakuasi dari dalam mobil bersama masyarakat dan Polsus KA, korban kita rujuk ke RSUD.Ngudi Waluyo Kec.Wlingi, dan benar kondisi korban memprihatinkan dan meninggal dunia di TKP. dan setelah kejadian itu kereta api Dhoho melanjutkan perjalanan ke arah Malang." Pungkas AKP.Rudi Hermanto.

Baca Juga: Mandala Shoji dan Istri Alami Kecelakaan Mobil hingga Ringsek, Tahun Ini Gagal Mudik

Kini bangkai.mobil sudah di evakuasi ke Polres Blitar, selanjutnya masih dalam penyelidikan.pihak Unit Laka Polres Blitar. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU