Momen Mendebarkan PDIP Umumkan Eri Cahyadi Pengganti Risma

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Sep 2020 14:48 WIB

Momen Mendebarkan PDIP Umumkan Eri Cahyadi Pengganti Risma

i

Puan memegang amplop berisi surat rekomendasi PDIP untuk Pilkada Surabaya 2020. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PDIP mengumumkan jagoan di Pilkada Surabaya 2020. Partai berlambang banteng moncong putih ini mengusung Eri Cahyadi.

Pengumuman jagoan PDIP di Surabaya ini dibuat dramatis oleh Puan. Ditempatkan sebagai pengumuman terakhir hari ini, amplop berisi surat rekomendasi Pilkada Surabaya belum juga dibuka hingga saat akan dibacakan.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

"Karena memang sampai saat ini surat yang kami pegang masih belum dibuka. Namun agar DPD Jawa Timur bisa segera melakukan konsolidasi, atas arahan Ketum, rekomendasi untuk Kota Surabaya akan saya buka surat rekomendasinya," ujar Puan.

Pengumuman jago PDIP di Surabaya ini memang dinanti-nanti. PDIP juga beberapa kali menunda pengumuman jagonya di Kota Pahlawan. Puan juga meminta seluruh pengurus DPD Jatim yang menyaksikan pengumuman itu berdiri.

Baca Juga: Jokowi Tersenyum Dinyatakan Bukan Kader PDIP Lagi

"Kok deg-degan semua di Jawa Timur," ujar Puan sembari membuka amplop.

Akhirnya, Puan menyingkap selubung misteri jago PDIP. Eri Cahyadi disebut sebagai pilihan Risma untuk menjadi penerusnya.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

"Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dan Armuji," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Rabu (2/9/2020).  dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU