•   Selasa, 21 Januari 2020
Sportainment

Morgan Bukan Pesaing Suami

( words)
Servano Carrasco (kiri) bangga dengan prestasi sang istri, Alex Morgan, besama timnas putri AS.


SURABAYAPAGI, Jakarta -Alex Morgan menjadi headline di banyak media di seluruh dunia lantaran aksinya yang impresif bersama tim nasional putri Amerika Serikat di Piala Dunia Wanita 2019. Striker yang baru genap 30 tahun ini mencetak gol penentu kemenangan 2-1 The Stars and Stripes atas Inggris di semifinal, Selasa (2/7), tepat pada hari ulang tahunnya.

Carrasco lahir di Kalifornia, tapi dia menghabiskan masa kecilnya di Tijuana, Meksiko sebelum pindah bersama keluarganya ke San Diego. Dia mulai serius bermain sepak bola saat di SMA dan memperkuat sebuah klub junior yang cukup bergengsi, San Diego Surf Soccer Club, serta digembleng untuk mengikuti Olimpiade.

Ketika kuliah di University of California, Berkeley, Carrasco terpilih masuk tim All-Pac-10 dua kali berturut-turut. Dia bahkan diangkat sebagai co-captain senior pada 2010. Setahun kemudian, dia bergabung dengan Seattle Sounders FC. Dia juga sempat bermain di Houston Dynamo, Sporting Kansas City, dan Orlando City sebelum hijrah ke LA Galaxy pada 2018.

Morgan dan Carrasco pertama kali bertemu saat keduanya sama-sama menjadi mahasiswa baru di Berkeley pada 2007. Setelah bertahun-tahun pacaran, keduanya menikah pada malam tahun baru 2014. Hingga 2017, pasangan suami-istri ini sama-sama memperkuat klub Orlando, Morgan di Orlando Pride dan Carrasco di Orlando City.

Tapi, sejak tahun lalu keduanya tidak bisa lagi tinggal bersama lantaran Orlando City memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Carrasco. Dia kemudian bergabung dengan LA Galaxy dan harus tinggal terpisah dengan sang istri.

“Saya tidak mau berbohong. Semua itu tidak mudah," kata Morgan soal keharusannya tinggal berjauhan dengan sang suami. “Tapi, saya pikir kami sudah pernah cukup lama tinggal terpisah sehingga memahami situasi ini. Apalagi, saya juga sering bermain bersama timnas selama beberapa pekan.”

Karena profesinya sebagai pemain LA Galaxy, Carrasco juga belum sempat menonton langsung Morgan tampil di Piala Dunia 2019. Tapi, setelah AS berhasil lolos ke final, dia mengatakan bakal terbang ke Paris untuk mendampingi sang istri. Pasalnya, saat laga pemuncak itu digelar, Minggu (7/7), LA Galaxy tengah libur.

Meski sama-sama menggeluti sepak bola, Carrasco mengaku tidak pernah bersaing dalam profesi mereka. “Saya mencintai dia apa adanya dan semua yang telah berhasil dicapainya hingga saat ini hanya hal sekunder,” ujar Carrasco.

Berita Populer