•   Jumat, 13 Desember 2019
Ekonomi China

Morgan Stanley Alihkan Dua Persen Sahamnya

( words)
Gedung Morgan Stanley di New York A.S. SP/Rtr


SURABAYAPAGI.com - Morgan Stanley (MS.N) bergerak lebih dekat untuk mengambil saham pengendali di Perusahaan Gabungan atau Joint Venture (JV) sekuritas Cina setelah mengambil 2% saham untuk $ 54 juta.

Huaxin Securities menandatangani kontrak transfer ekuitas pada 1 Agustus untuk memindahkan 2% saham Morgan Stanley Huaxin Securities ke bank AS, menurut pernyataan tanggal 2 Agustus yang diajukan ke Bursa Saham Shanghai oleh orangtua Huaxin, Shanghai China Fortune Co.

“Morgan Stanley, yang saat ini memiliki 49% dari JV, adalah satu-satunya penawar” kata pernyataan itu.

Pembeli yang tidak disebutkan namanya akan membayar 376,2 juta yuan ($ 54,24 juta) untuk 2% saham di Morgan Stanley Huaxin Securities, menurut pemberitahuan terpisah di situs Shanghai United Assets and Equity Exchange situs web tertanggal 1 Agustus.

Transfer tersebut masih harus disetujui oleh Komisi Regulasi Sekuritas China (KRSC), dan lisensi pendaftaran bisnis JV harus diubah oleh Kementerian Perdagangan untuk mencerminkan kepemilikan asingnya, tambah pengarsipan.

Jika transfer disetujui, Morgan Stanley akan bergabung dengan saingan HSBC Holdings PLC, JPMorgan Chase & Co, Nomura Holdings Inc dan UBS Group AG dalam memiliki pengendalian mempertaruhkan JV sekuritas darat di Cina di bawah aturan liberal yang diumumkan pada 2017.

Kurangnya kendali dan kontribusi terbatas pada pendapatan telah lama menjadi sumber frustrasi bagi bank-bank Wall Street, dan menjadi masalah utama dalam dorongan Washington untuk membujuk Beijing untuk membuka pasarnya bagi partisipasi asing yang lebih luas.

“Kontrol manajemen akan memungkinkan bank asing, termasuk Morgan Stanley, untuk menawarkan lebih banyak layanan melalui JV mereka dan berpotensi meningkatkan jaringan global mereka untuk memenangkan pangsa pasar Cin” kata para bankir sebelumnya.

Berita Populer