Muat Furniture, Kontainer Terbakar di Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kontainer yang berisikan mebel kayu ludes terbakar. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Tanjung Emas 1 atau Depo Tanto, Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Sebanyak 6 orang telah menjadi korban dalam insiden yang terjadi pada pukul 08.54 WIB, Jumat (20/12/2019).

Sekitar pukul 08.54 WIB petugas mendapat informasi tersebut. Tak menunggu lama, Petugas langsung berusaha memadamkan kebakaran itu. Sebanyak 16 unit pemadam terdiri dari sembilan unit Walang Kadung, lima unit Tempur, satu unit Matra dan satu unit tim rescue diterjunkan.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Surabaya, Bambang Vistadi, menyampaikan, para korban dilarikan ke Rumah Sakit PHC Surabaya untuk mendapat perawatan, “Para korban sudah kita rujuk ke RS PHC,” katanya.

Bambang mengatakan, kontainer berukuran 20feet itu milik salah seorang pengusaha eksepdisi. Tanpa tahu penyebab pastinya, tiba-tiba saja terbakar ketika sedang diangkut truk berplat nomor L 9795 NN.

Kendati demikian, truk gandeng pengangkut kontainer yang terbakar itu berhasil diselamatkan dari amukan api. Termasuk kontainer yang berada di belakangnya.

“Untuk kontainer berisi mebel dan terbakar habis semuanya. Untuk truk beserta gandengannya, bisa diselamatkan,” lanjut Bambang.

Dalam proses pemadaman api, pihaknya menerjunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran, ditambah dua unit pemadam jenisWalangkadung. Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan.

Berikut identitas korban kebakaran yang dirujuk ke RS PHC, Surabaya.